Berita

Upacara HUT TNI Ke-72 di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 8 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tanggal 5 Oktober, adalah momen historis yang paling membanggakan, karena awal keberadaan TNI di bumi pertiwi ini, lahir dari hasil perjuangan, yang secara bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya dalam meraih kemerdekaan, menjaga sekaligus menegakkan kedaulatan NKRI.Demikian penjelasan Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Hermawan W, S.E. pada Upacara HUT ke-72 TNI yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub Bertempat Dilapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh (5/10).

Dikatakan Panglima TNI dalam sambutannya, HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada anggaran 2017. Oleh karena itu , tema pokok pada kegiata HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI kuat”. Makna terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang , serta berjuang bersama rakyat inilah essemsi cirri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergeraksecara dinamis .kesejatian tersebut harus ditumbuhkembangkan dan diselarasd-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  ORIENTASI MEDAN SISWA SUSPARADAS A-174 LANUD SULAIMAN

Lebih lanjut dikatakan, Guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI saya ingatkan kembali dan intruksikan hal-hal untuk pedomani sebagai berikut: Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugads kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya Negara , bersatuatau bercerai bangsa. Oleh karena itu , tempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Ketiga, junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Keempat, pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati hokum dan hormati hak asasi manusia. Kelima, bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujudnya loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas. Keenam, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada. Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mmampu mengantisipasi segala bentuk ancaman proxy war dan cyber war, yang menjadi ancaman nyata bangsa ini. Ketujuh, laksanakan semua tugas dengan niat berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk Negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  PIA AG Ranting 05-3/G.IV Denmatra 2 Paskhas Adakan Ceramah Bimbingan Keluarga

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel