Berita

Upacara HUT Wara Ke-54 Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 9 Oleh 15 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat dilapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya, Senin (14/8), Wara Surabaya melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Wanita TNI Angkatan Udara Ke-54 Tahun 2017 dan bertindak selaku inspektur upacara Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kolonel Sus Reky Irine, Letkol Sus Niarti, Para Direktur Pusdiklathanudnas, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P mengatakan bahwa kehadiran Wara di TNI Angkatan Udara bukan hanya untuk memberikan ruang bagi wanita guna memenuhi keinginan atau cita-cita tokoh emansipasi wanita R.A. Kartini, tetapi juga merupakan kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan tugas-tugas secara terbatas. Kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik, sesuai dengan Motto Wara yang berbunyi “Kanya Bhakti Sakti Sejati” yang mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya.

Baca juga:  15 TENAGA PENDIDIK WINGDIKTEKKAL LAKSANAKAN UJI KUALIFIKASI

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai prajurit wanita yang berperan sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya tentu memiliki tuntutan yang besar dan dinamika tersendiri dalam menjalankan tugas. Disamping tanggung jawabnya sebagai prajurit Angkatan Udara yang profesional Wara juga harus memiliki norma-norma kewanitaan yang khas sebagai perempuan Indonesia yang harus menjaga dan membesarkan anak-anaknya dengan baik. Peran tersebut hendaknya dijalankan secara selaras, serasi dan seimbang tanpa ada yang harus dikorbankan. Oleh sebab itu Wara harus pandai membagi perhatian dan mengelola waktu dengan baik, agar tetap dapat memenuhi panggilan tugas sebagai prajurit dan bersama suami mampu menjalankan roda kehidupan rumah tangga secara harmonis. Hanya dengan niat, kemauan dan semangat tinggi, berbagi beban dan tanggung jawab yang di emban akan dapat diatasi dengan baik, jelasnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan dikahiri dengan foto bersama yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel