Berita

Upacara ke 65-Hari TNI AU Di Lanud Surabaya

Dibaca: 7 Oleh 12 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Hari Angkatan Udara tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk menggali kembali semangat dan dedikasi para pejuang dan pendahulu Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, yang implementasinya sangat relevan untuk eksistensi TNI Angkatan Udara masa sekarang maupun di masa mendatang. Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchmans, SW pada upacara peringatan Ke-65 Hari Angkatan Udara, Sabtu (9/4). di lapangan Upacara Mako Lama Lanud Surabaya.

Terkait hal tersebut, lanjut Kasau, sebagai insan dirgantara yang mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara saat ini, tentunya wajib bersyukur dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelopor, pendahulu dan sesepuh TNI Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar-dasar organisasi pertahanan negara di udara, sejak era perjuangan fisik melawan penjajah hingga sekarang ini.

Dikatakan, nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara tersebut diharapkan senantiasa tumbuh subur di hati sanubari para prajurit TNI Angkatan Udara. Untuk itu kepada segenap personel TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas agar selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya. “Jadikan peringatan Hari Angkatan Udara Tahun 2011 ini, sebagai momentum untuk mawas diri dan introspeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” jelas Kasau.

Baca juga:  Danlanud Silas Papare Pimpin AKRS di TMP Kesuma Trikora Waena

Pada Upacara kali ini melibatkan kekuatan personel upacara dari Pusdiklathanudnas Surabaya, Lanud Surabaya, anggota TNI AU Gartap III Surabaya, Satrad 222 Ploso Jombang dan Gusang II Surabaya serta siswa/siswi pramuka Saka Dirgantara. Sabtu, (9/4). Acara juga dihadiri para pejabat dari TNI AL, TNI AD, POLRI dan Pemda setempat, upacara ini juga merupakan puncak acara dari rangkaian menyambut HUT TNI AU Ke-65 tanggal 9 April 2011.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan ramah tamah dan pembagian hadiah serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba menembak, Futsal, Tennis, Tenis Meja, Bulu tangkis dan bola Voli ball sebagai rangkaian acara HUT TNI AU ke 65 yang beberapa hari kemarin telah dilaksanakan, dan ikut juga memeriahkan acara demo Aeromodeling serta kesenian Reog Ponorogo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel