Berita

UPACARA KE-66 HUT TNI AU DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 9 Oleh 10 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan bertindak selaku Irup pada Upacara ke-66 hari Ulang tahun TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan di lapangan upacara Mako lama, Senin (9/4).

Upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah singkat TNI Angkatan Udara, sedangkan peserta upacara seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di wilayah Surabaya yakni Lanud Surabaya, Pusdiklat Hanudnas, Gartap III/Surabaya, Gusang II Surabaya dan Satrad 222 Ploso Jombang, musik dari Korem V/Bhaskara Jaya. Upacara dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat dan tidak mengurangi makna peringatan, sekaligus dilaksanakan penerima tanda jasa satya lencana kesetiaan 8, 16, 24 tahun kepada personel yang berhak menerima. Kapten Adm Ismed P.Laga sebagai Komandan Upacara, sedangkan penerimaan tanda jasa 8 tahun Praka Puji H anggota operasi, 16 tahun Serma Dwi Nanda Priambodo anggota rumkitau, 24 tahun Peltu Suyatno anggota operasi.

Hari Angkatan Udara 9 april adalah hari yang tepat untuk penyegaran kembali pemahaman kita bersama tentang eksistensi Angkatan Udara dalammenjaga NKRI dan sebagai integral dari TNI, sebagai kedaulatan negara dan kehormatan bangsa di udara. Nilai historis yang dapat diambil dari pengalaman dan peristiwa yang dialami para pelopor, sesepuh dan pendahulu Angkatan Udara adalah semangat pantang menyerah dan dedikasi tinggi sebagai salah satu komponen bangsa yang rela berkorban untuk tanah air. Demikian sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP yang dibaca oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan upacara ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya diantarnya olah raga : bola volley putra maupun putri, tenes lapangan, futsal, bulu tangkis, tenes meja, menembak perorangan maupun beregu. Sedangkan kegiatan lainnya ialah ziarah ke TMP 10 Nopember Surabaya, donor darah di PMI Embong Ploso dan kunjungan ke anak yatim.

Selesai upacara dilanjutkan dengan syukuran yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan lanud Surabaya dan diramaikan oleh musik Osaka dari Surabaya yang dilanjutnya dengan lomba mancing untuk personel TNI Angkatan Udara dan masyarakat sekitar Lanud surabaya. Hadir dalam acara tersebut adalah seluruh pejabat TNI AU yang ada di Surabaya, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya dengan pengurus, Ketua IKKT Pusdiklat Hanudnas dan Satrad 222 Ploso dengan pengurus, Perwakilan PPAU Surabaya dan Sidoarjo serta perwakilan warakawuri.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan Di Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel