Berita

Upacara Ke-71 HUT TNI TH. 2016 Di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 6 Oleh 06 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI beserta keluaga dimanapun saat ini bertugas dan berada saya ucapkan “ Selamat Ulang Tahun” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia’. Yang sangat kita cintai dan banggakan bersama. Harapan saya semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri, Karen tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan Upacara, yang dipadukan dengan pertunjukan seni dengan mengkat kearifan lokal budaya, seperti baca puisi, Cipta lagu, Tarian Daerah setempat, dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, Operasi Katarak dan pengobatan masal, itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

Penyelenggaran HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, Khususnya pada tahun anggaran 2016. Oleh karena itu, Tema pokok pada kegiatan HUT ke-71 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pada sambutan Upacara HUT TNI Ke- 71 Tahun 2016 yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos. Bertempat di Main Aperon Lanud Atang Sendjaja Bogor. Rabu (5/10).

Baca juga:  Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke 68 Tanggal 29 Juli 2015

Lebih lanjut Kepala Panglima TNI menyampaikan bahwa makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesetian TNI, yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Indonesia.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut aerta dalam bela Negara Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem pertahanan semesta yang kita anut. Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan Negara baik melalui Operasi Militer Perang (ONP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.

Baca juga:  Danlanud Zam Hadiri Acara Pengarahan Pangdam IX/Udayana

Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerka optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan keoda korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor seperti yang menimpa masyarakat Garut dan Sumedang Jawa Barat, serta yang masih melekat di ingatan kita adalah keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombola dalam rangka menumpas aksi terorisme.Tegas Panglima TNI

Hadir pada Upacara HUT TNI Ke- 71 Tahun 2016, Para Kadis Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum Komandan Satuan, Dan Skadik serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil lanud Atang Sendjaja serta Wingdikum.

 

Keterangan Gambar : Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos didampinggi Danup Mayor Kes Suparman saat melaksanakan pemerikasaan pasukan. Pada Upacara HUT TNI Ke-71 Tahun 2016. Bertempat di Main Aperon Lanud Atang Sendjaja Bogor. (5/10). (Foto :Pentak Ats).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel