Berita

Upacara Ke-71 HUT TNI TH. 2016 Di Palembang Berlangsung Hikmad

Dibaca: 27 Oleh 06 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Puncak perayaan Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-71 tahun 2016 jajaran Kodam II Sriwijaya dengan menggelar upacara di Stadion Garuda Sriwijaya, Jasdam II/Swj, Rabu (5/10).

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. dihadiri selaku undangan pejabat jajaran TNI/Polri, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat Sumsel lainnya. Komandan Lanud Palembang, Kolonel Pnb Ronald Siregar, S.T., M.M. didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D I Lanud Palembang hadir selaku undangan pada upacara tersebut.

Upacara melibatkan pasukan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU serta komponen lainnya. Selain melibatkan pasukan upacara, perayaan ke-71 HUT TNI tahun 2016 jajaran Kodam II/Swj juga menggelar kekuatan tempur sejumlah Alutsista yang dimiliki oleh ketiga angkatan.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan irup antara lain meminta kepada para prajurit untuk menunjukkan netralitasnya dalam Pilkada 2017 serta menghimbau agar para prajurit maupun satuan untuk memperhatikan kondisi sekitar terkait netralitasnya. Lakukan temu cepat dan lapor cepat apabila ditemukan potensi hal yang tidak netral serta dapat mengganggu atau menghambat tahapan pilkada.

Baca juga:  28 Prajurit Mendapatkan Kenaikan Pangkat di Lanud Sim

Pada upacara ini juga dianugerahkan tanda kehormatan yang diberikan sebagai penghargaan kepada prajurit yang telah berjuang luar biasa atas pengabdiannya baik selama 8, 16, 24 atau 32 tahun secara terus menerus tanpa cacat yang disematkan secara simbolis kepada perwakilan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan pergelaran panggung prajurit yang selain menampilkan artis ibukota juga ditampilkan sosiodrama kolosal mengangkat episode tokoh kepahlawanan Sumatera Selatan, Sultan Mahmud Badarudin I yang dimainkan oleh hampir 300 personel gabungan dari prajurit TNI, PNS TNI, Mahasiswa, Pelajar serta komponen masyarakat lainnya. Pada acara tersebut diserahkan piala kepada para pemenang pertandingan olah raga dan lomba seni & tari. (Pentak Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel