TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Kemerdekaan RI ke-72

By 18 Aug 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Makoopsau II Makassar, Kamis (17/8). Upacara yang dilaksanakan dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan detik-detik Prolakmasi dan pembacaan Pembukaan UUD dipimpin oleh Kas Koopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis, diikuti oleh para pejabat Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan seluruh anggota Makoosau II serta Kosekhanudnas II.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Kas Koopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis, mengatakan TNI Angkatan Udara sebagai kekuatan pertahanan negara di udara yang profesional dan militan, maka sudah seharusnya jiwa dan semangat perjuangan yang dilahirkan para kusuma bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, yang di proklamasikan 17 Agustus 1945 itu, merupakan jiwa, semangat dan nilai-nilai yang harus senantiasa tumbuh dan berkembang dalam diri setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara.

Kasau menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara agar perteguh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, perhatikan keselamatan terbang dan kerja, tetap semangat, tulus dan berdedikasi, sehingga dapat memberikan hasil terbaik yang bernilai ibadah bagi kita sekalian. Saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan segenap PNS TNI Angkatan Udara, yang saat ini telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Kemerdekaan RI ke-72