Berita

Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Lanud Silas Papare Jayapura  

56
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Apel Lanud Silas Papare Jayapura, berlangsung upacara kenaikan pangkat untuk anggota Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Silas Papare, Senin (1/4).

Setelah upacara kenaikan Pangkat bagi Bintara, Tamtama dan PNS kemudian dilanjutkan upacara laporan korps kenaikan pangkat untuk perwira yang di laksanakan diruang Loby Lanud Silas Papare Jayapura, dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Silas Papare Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr (Han) menerima laporan resmi serta dilaksanakan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru kepada perwakilan yang naik pangkat.

Dalam amanatnya Komandan Lanud Silas Papare mengharapkan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Beliau juga mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit. Tetapi untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidak diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria persyaratan yang ada yaitu secara administrasi, kesemaptaan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap serta kinerja personel tersebut sehari-hari.

Pada kenaikan pangkat kali ini terdapat 1 orang Letkol ke Kolonel an. Kolonel Adm Bambang Pujiono, S.IP Kepala Dinas Personalia Lanud Silas Papare, 5 orang Mayor ke Letkol, 1 orang Lettu ke Kapten, 13 orang bintara dan 6 orang Tamtama serta 1 orang PNS.

Komandan Lanud Silas Papare menyampaikan bahwa dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi maka tugas dan tanggung jawab semakin besar.    Diharapkan kepada seluruh anggota Lanud Silas Papare untuk selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

Leave a Reply