Berita

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Adisutjipto

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

YOGYAKARTA, ADI SUTJIPTO.  Sebanyak 14 perwira Lanud Adisutjpto mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang dilaksanakan dalam laporan kenaikan korp perwira bertempat di di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto. Upacara laporan korp perwira dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean.

Hadir dalam acara tersebut para Kepala Dinas, para pejabar di jajaran Lanud Adisutjipto. Kenaikan pangkat 14 orang perwira terdiri dari Jajaran Lanud Adisutjipto terdiri dari 4 orang perwira menjadi Letkol, 1 orang perwira menjadi Mayor, 5 orang perwira menjadi Kapten dan 4 orang perwira menjadi Letnan Satu.

Sebelumnya, Danlanud juga memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bagi 97 anggota Bintara, Tamtama dan PNS yang di gelar di Lapangan Jupiter. Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat dalam kehidupan organisasi TNI merupakan bentuk penghargaan dari negara dan pimpinan TNI yang akan diberikan secara bertahap dan berjenjang sesuai dengan ketentuan dinas.

Kenaikan pangkat terutama bagi perwira merupakan kepercayaan pimpinan atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria, prestasi dan persyaratan tertentu yang sudah diraih oleh Perwira yang bersangkutan. TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Adisutjipto berharap, agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih para perwira, memang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Karena kenaikan pangkat ini tentunya akan menuntut pula sikap dan tanggung jawab yang lebih tinggi.

“Saya berpesan agar selalu diperhatikan dan dilaksanakan diantaranya : Tingkatkan terus kadar disiplin, loyalitas, dan kualitas Ilmu pengetahuan, serta mantapkan penguasaan dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan sebagai sarana pendukung kerja, Agar selalu berbuat dan bertingkah laku sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta aturan-aturan yang berlaku lainnya. Memiliki kebanggaan terhadap profesi masing-masing, karena dengan kebanggaan akan timbul motivasi yang dapat mendorong untuk berbuat yang lebih maksimal serta memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kepentingan TNI Angkatan Udara,’ tegasnya.

Kenaikan pangkat bagi Bintara, Tamtama dan PNS ditandai dengan tradisi pecah telor serta penyiraman air sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tradisi pecah telor dilaksanakan oleh Danlanud Adisutjipto dan diikuti oleh para pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto.

IMG_6230IMG_5919IMG_6095IMG_6180

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel