Berita

UPACARA KENAIKAN PANGKAT DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 01 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Momentum kenaikan pangkat merupakan peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap prajurit. Dilingkungan TNI Angkatan Udara kenaikan pangkat terjadi dua kali setahun yaitu dibulan April dan Oktober. Begitu juga bagi personel di Lanud Supadio dan Skadron Udara 1, memasuki bulan Oktober ini sebanyak 45 anggota mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Mereka terdiri dari 8 orang Perwira Pertama (Pama), 12 orang Bintara dan 25 orang Tamtama. Peristiwa kenaikan pangkat diagendakan dengan upacara militer di Graha Tedi Kustari, Rabu (1/10). Turut hadir pada pejabat, para Komandan Satuan, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Supadio dan Skadron Udara 1. 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T. selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya bukanlah suatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah, tetapi justru harus memenuhi kriteria persyaratan yang ketat, harus dapat persetujuan, berdasarkan prestasi kerja yang baik dari yang bersangkutan, memenuhi masa kerja dinas, melaksanakan security clerence dari Intelpam, sedangkan untuk Pama harus mengikuti ujian P2BS, sehingga anggota tersebut pantas mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

Baca juga:  Danlanud Zam Sambut Kedatangan Tim Staf Ahli Panglima TNI

Selain itu, lanjut Danlanud, harus juga memiliki persyaratan lain yang dipenuhi, seperti sikap militer yang baik, sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Oleh para prajurit diwajibkan untuk mengerti, memahami, dan menghayati serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dengan terlaksananya kenaikan pangkat ini, besar harapan saya kepada para anggota yang menerima kenaikan pangkat, supaya termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin dan tingkatkan profesionalisme serta jadilah prajurit yang baik terutama dalam kedinasan, keluarga maupun dalam masyarakat,” harap Danlanud. 

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat yaitu para anggota yang naik pangkat disiram dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran oleh Komandan Lanud Supadio dan para pejabat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel