Berita

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 3 perwira Lanud Dhomber mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang dilaksanakan dalam laporan kenaikan korp perwira bertempat di Serbaguna  Lanud Dhomber. Upacara laporan korp perwira dipimpin oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, S. Sos.

Hadir dalam acara tersebut para Kepala Dinas, para Perwira di jajaran Lanud Dhomber. Kenaikan pangkat 3 orang perwira terdiri dari 2 orang perwira menjadi Mayor, 1 orang perwira menjadi Letnan Satu.

Setelah itu, Danlanud juga memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bagi 4  anggota Bintara yang di gelar di Lapangan Mako Lanud Dhomber. Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat dalam kehidupan organisasi TNI merupakan bentuk penghargaan dari negara dan pimpinan TNI yang akan diberikan secara bertahap dan berjenjang sesuai dengan ketentuan dinas.

Kenaikan pangkat terutama bagi perwira merupakan kepercayaan pimpinan atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria, prestasi dan persyaratan tertentu yang sudah diraih oleh Perwira yang bersangkutan. TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Dhomber berharap, agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih memang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Karena kenaikan pangkat ini tentunya akan menuntut pula sikap dan tanggung jawab yang lebih tinggi.

 “Saya berpesan agar selalu diperhatikan dan dilaksanakan diantaranya : Pertama. tingkatkan terus disiplin pribadi, etos kerja, loyalitas dan kualitas ilmu pengetahuan dalam mewujudkan profesionalisme untuk menjadikan tni au sebagai the first class air force. Kedua. senantiasa menjadi contoh bagi anggota, satuan dan masyarakat sekitar. bina terus jiwa kepemimpinan lapangan dan belajar mengambil keputusan sebagai bekal untuk meniti karier di TNI AU. Ketiga. tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dimanapun anda berada. jangan acuh, cuek, apatis dan masa bodoh dengan situasi yang terjadi. berinisiatiflah untuk selalu membuat perubahan-perubahan yang berarti sekecil apapun serta jangan merasa nyaman dengan kondisi yang ada.

Setelah pelaksanaan upacara di lanjutkan acara tradisi Kenaikan penyiraman air bunga sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tradisi dilaksanakan oleh Danlanud Dhomber dan diikuti oleh para pejabat Lanud Dhomber. Rangkaian acara kenaikan pangkat personel Lanud Dhomber di akhiri dengan syukuran.

Acara syukuran dilaksanakan di Bale Samudra Lanud Dhomber di Hadiri oleh Komandan Lanud Dhomber dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 10/D. II Lanud Dhomber Ny. Nike Hendrayansyah beserta pengurus, Para kepala Dinas dan seluruh personel Lanud Dhomber.

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

 

Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud DhomberUpacara Kenaikan Pangkat di Lanud DhomberUpacara Kenaikan Pangkat di Lanud DhomberUpacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel