TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2017 Di Lanud Surabaya

By 05 Apr 2017Berita
2015-06-02_00002

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar memimpin langsung Upacara Kenaikan Pangkat. Setingkat lebih tinggi periode 1 April 2017 bagi 23 Bintara dan 13 Tamtama. Upacara pelantikan kenaikan pangkat ini dilaksanakan di lapangan upacara Mako Lama Lanud Surabaya. Senin (03/04).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya mengatakan bahwa, “Pemberian kenaikan pangkat ini merupakan prestasi hasil karya para anggota sekalian yang diberikan oleh TNI AU. Untuk itu, saya tekankan kepada semua anggota yang naik pangkat, agar meningkatkan disiplin, dan semangat kerja yang tinggi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan salah satu sarana dalam pembinaan prajurit TNI dengan tujuan untuk : 1. memenuhi kebutuhan organisasi pada berbagai tingkat kepangkatan, 2. memberikan kemungkinan untuk mencapai kemajuan yang layak serta kesempatan yang sama dan adil kepada setiap prajurit. 3. merangsang dan mendorong pribadi prajurit ke arah peningkatan prestasi diri”.

”Pangkat dan kenaikan pangkat ini sangat erat kaitannya dengan jabatan, sehingga pangkat harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara. Selain dari pada itu kita lihat dari sudut pandang sebagai umat beragama, kiranya kita juga perlu menyadari bahwa pangkat dan jabatan pada hakikatnya adalah amanat dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, yang harus dipertanggung jawabkan, antara lain dengan cara melaksanakan semua tugas dan kewajiban kita secara maksimal dengan penuh keikhlasan”, tambah Danlanud.

Sebelumnya Komandan Lanud Surabaya juga menerima Laporan Korps bagi perwira yang naik pangkat sebanyak 8 orang yaitu 4 orang Perwira Menengah dan 4 orang Perwira Pertama di ruang lobi Komandan Mako Lama Lanud Surabaya. Dalam sambutannya, Danlanud Surabaya menekankan bahwa, Kita sebagai pejabat sudah mendapatkan tunjangan jabatan dan remunerasi yang sesuai dengan strata jabatan. Dengan demikian tunjukkan kinerja yang profesional dalam segala aspek sehingga tugas-tugas yang dibebankan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan dan ketentuan yang berlaku. Saya tekankan bahwa perlu disadari oleh kita semua, peran perwira sangat berarti dan besar sekali dalam mendukung keberhasilan tugas Lanud Surabaya dalam mengabdi kepada negara dan bangsa khususnya dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah udara, untuk itu sekali lagi saya ingatkan perwira adalah pemimpin bagi anak buahnya, jadilah pemimpin yang bijaksana, tegas dan menjadi panutan.

Usai acara pelantikan kenaikan pangkat, Danlanud Surabaya dan seluruh anggota memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan tradisi mandi basah di kolam Mako Lama Lanud Surabaya oleh para anggota yang naik pangkat. Setelah itu juga dilaksanakan acara syukuran kenaikan pangkat, yang dihadiri pula oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Riska Indira Rudy Iskandar beserta para pengurus.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2017 Di Lanud Surabaya