Berita

Upacara Kenaikan Pangkat Personel TNI AU Lanud Abd Saleh

Upacara Kenaikan Pangkat Personel TNI AU Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud)  Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS personel Lanud Abdulrachman Saleh bertempat di depan Monumen Bhakti Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa (1/10).

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Abd Saleh menyampaikan “Atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara dan keluarga besar Lanud Abd Saleh, saya mengucapkan selamat kepada para perwira, bintara dan tamtama serta PNS yang baru saja mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Hal ini berarti tanggung jawab kalian bertambah sesuai jenjang kepangkatan yang kalian sandang. Saya dan kita semua berharap kenaikan pangkat ini akan dapat meningkatkan motivasi, semangat, dan profesionalisme kalian dalam bekerja serta dalam kehidupan kalian semua ke arah yang lebih baik dan bermakna,” ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan “Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari pimpinan TNI, atas kinerja, dedikasi dan loyalitas kita selama ini dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diemban.   Kenaikan pangkat merupakan juga kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan  secara moral kepada tuhan yang maha esa, dan sebagai wahana introspeksi diri, untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

“Periode 1 oktober 2019 ini, personel Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Abd Saleh yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 87 orang, yang terdiri dari 9 Perwira,  46 Bintara,   30 Tamtama  serta 2 PNS.   Kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat, saya mengharapkan untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Laksanakan tugas-tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, loyal serta berdisiplin”. pungkas Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Upacara dilaksanakan di dua tempat perwira di gedung VIP lama dan anggota di halaman Monumen Bakti Dirgantara.  Usai upacara dilaksanakan ucapan selamat dari komandan dan pejabat serta ibu-ibu Pia Ardhya Garini dengan berjabat tangan yang dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga dan mandi dari siraman mobil pemadam kebakaran. Turut hadir pada acara tersebut ibu Cynthia Hesly Paat, para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama, PNS serta para istri yang suaminya mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel