Berita

Upacara Kenaikan Pangkat Personil Lanud Halim Periode April 2017

Dibaca: 45 Oleh 05 Apr 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., memimpin upacara kenaikan pangkat anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Halim Perdanakusuma. Upacara dilaksanakan di taxi way echo ditandai dengan penanggalan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru kepada dua perwakilan anggota serta penyiraman air bunga. Senin (3/4).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, menyampaikan,”Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI adalah suatu bentuk penghargaan dan tentunya sekaligus menjadi suatu kebanggaan. Namun, untuk mendapatkannya memerlukan suatu perjuangan, pengorbanan, pengabdian dan kinerja yang baik selama melaksanakan tugas kedinasan di TNI Angkatan Udara. Sehingga selain harus memenuhi persyaratan administrasi, untuk mendapat kenaikan pangkat, prajurit dituntut menunjukkan kedisiplinan, loyalitas, dedikasi juga kepatuhan pada aturan hukum yang mengikat kehidupan prajurit TNI, serta berpegang teguh kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” ujar Danlanud Halim.

Sementara itu, bertempat di hanggar Skadron Udara 17 diadakan pula Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Lanud Halim Perdanakusuma. Acara ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat yang dilaksanakan oleh Letkol Pom Anang Sanjaya kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma juga memberikan amanatnya. Dalam amanatnya disebutkan, “Perlu disadari kenaikan pangkat bagi seorang perwira TNI merupakan suatu kausalitas yang saling berkaitan satu sama lain. Di satu pihak adanya upaya para perwira untuk bekerja dan berperilaku dengan baik, di dalam dan di luar kedinasan. Di lain pihak pemerintah menilai kinerja dan prestasi baik para perwira dalam pengabdiaan kepada negara dan bangsa berupa apresiasi kenaikan pangkat,” tegas Danlanud

Baca juga:  Personel Denmatra 2 Paskhas Bantu Korban Bencana Di Bima

Ditambahkannya,”Tujuan pemberian kenaikan pangkat ada tiga yaitu pertama untuk memenuhi kebutuhan organisasi pada berbagai tingkat kepangkatan, kedua memberikan kemungkinan untuk mencapai kemajuan yang layak serta kesempatan yang sama dan adil kepada setiap prajurit dan ketiga merangsang serta mendorong pribadi prajurit ke arah peningkatan prestasi. Saya berharap dengan kenaikan pangkat ini, kalian dapat meningkatkan disiplin, loyalitas dan profesionalisme di bidang masing-masing. Kedepankanlah budaya koordinasi, komunikasi dan laksanakanlah evaluasi sehingga semua tugas dapat berjalan lancar dan aman. Untuk itu, terapkanlah manajemen kepemimpinan secara proporsional, berupayalah menjadi panutan di stafnya guna menjawab tuntutan tugas yang makin berkembang, penuh tantangan dan kompetitif di masa mendatang,” harap Marsma TNI Fadjar Prasetyo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel