Berita

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019

1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Prajurit Korpaskhas sebagai salah satu kekuatan pasukan para komando dan pasukan tempur darat TNI Angkatan Udara akan terus melindungi Wilayah Indonesia dari setiap ancaman baik dalam maupun luar negeri.

Sambutan yang disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara pada Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019, di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (01/4).

“Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar terlebih khusus kepada para pejabat Korpaskhas. Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, para prajurit dan PNS dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas Korpaskhas,” tambah Dankorpaskhas.

“sebagai Perwira, diharapkan mampu menjadi pelopor dan motivator terhadap berbagai aktivitas yang bersifat monoton, yang akan berakhir pada stagnasi pelaksanaan tugas.   Untuk itu harus berani mengubah kultur yang selama ini monoton dan terkesan rutinitas, mengubah kultur yang tidak produktif menjadi produktif dan inovatif sehingga membawa kemajuan korpaskhas menjadi satuan yang disegani dan diakui keberadaannya,” tambah Komandan dalam sambutannya.

Hadir pada kesempatan tersebut Danpusdiklat Paskhas, para Sahli Korpaskhas, para Asisten Korpaskhas, Pejabat Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Leave a Reply