Berita

Upacara Malaspas Dan Yasinan Tandai Pengisian Rumdis Baru Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 4 Oleh 06 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Walaupun dalam suasana hujan, seluruh anggota militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai tetap antuasias hadir untuk melaksanakan upacara malaspas dan yasinan. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka pertanda dimulainya pengisian rumah dinas baru susun tiga lantai Lanud Ngurah Rai. Kamis sore, (5/3), bertempat di Komplek TNI AU Lanud Ngurah Rai.

Upacara malaspas dilaksanakan di lokasi halaman depan perumahan dinas yang baru sekitar pukul 18. 00 Wita oleh seluruh anggota Lanud Ngurah Rai yang beragama Hindu. Sedangkan kegiatan sholawat dan yasinan dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Ngurah Rai yang beragama islam bertempat di masjid Hidayatullah komplek TNI AU Ngurah Rai.

Malaspas didahului dengan upacara mecaru korban suci, tujuannya adalah untuk menetralisir dan mengharmoniskan unsur – unsur kekuatan negative agar diubah menjadi kekuatan positif. Setelah pelaksanaan Upacara mecaru dilanjutkan dengan melaksanakan Upacara memakuh dengan menanam Bata Merah, tujuannya adalah untuk memperkokoh bangunan tersebut.

Ketua panitia pelaksana malaspas dan yasinan Mayor Sus Rinaldi. S.Ag., mengatakan acara ini dilaksanakan bertujuan untuk terciptanya ketenangan dan kedamian bagi anggota keluarga yang akan tinggal agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Danlanud Supadio Sambut Kedatangan Wakasal

Setelah upacara malaspas dan yasinan dilanjutkan dengan syukuran diikuti oleh seluruh anggota lanud ngurag rai bertempat di rumah dinas baru susun tiga lantai. Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto. W. S.Sos., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai Ny. Dewi Sugiharto para Kepala Dinas dan seluruh anggota beserta pengurus PIA AG Lanud Ngurah Rai.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa pembangunan rumah dinas ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota Lanud yang belum mendapat rumah dan tinggal diluar. Untuk itu Danlanud menginstruksikan kepada para penghuni agar memiliki kepedulian untuk merawat dan menjaga rumah dinas ini dengan penuh tanggung jawab., tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel