Berita

Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU Di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 13 Oleh 29 Jul 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai upaya mengenang keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang Angkatan Udara dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Lanud Sam Ratulangi mengadakan upacara peringatan ke 68 Hari Bakti TNI Angakatan Udara, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Djoko Tjahjono SE, selaku inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sam Ratulangi, Rabu (29/7) di lapangan apel Mako Lanud Sam Ratulangi.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Djoko Tjahjono SE, Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tahun ini, berawal dari adanya dua peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947, pertama munculnya heroisme para kadet Penerbang Angkatan Udara yaitu Kadet Penerbang Mulyono, Sutarjo Sigit, dan Suharnoko Harbani dalam melakukan serangan udara pada pagi hari ke kubu pertahanan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga, kedua gugurnya perintis dan pendahulu TNI Angkatan Udara yaitu Komodor Udara Agustinus Adisucipto, Komodor Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adisumarmo, saat menjalankan misi kemanusiaan membawa obat-obatan bantuan dari Palang Merah Malaya untuk Palang Merah Indonesia, pesawat Dakota VT-CLA yang membawa bantuan jatuh ditembak pesawat tempur Kitty Hawk Belanda, didesa Ngoto Yogyakarta.

Baca juga:  Sosialisasi Baznas Kab. Belitung Di Lanud Ash

Peringatan Hari Bakti di Lanud Sam Ratulangi di wujudkan dalam beberapa kegiatan yakni Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, upacara peringatan Hari Bakti dan akan di akhiri dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan masal dan pembagian kaca mata gratis di kabupaten kepulauan Sangihe tanggal 4-5 Agustus 2015.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Lanud Sam Ratulangi, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.II Lanud Sam Ratulangi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel