Berita

Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.
#TNIAU 

Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.    Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.   Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.   Upacara Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

TNI AU.  Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal dan seluruh jajaran, termasuk ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin beserta para sesepuh/purnawirawan TNI AU di sekitar Lanud, hadir dalam Upacara memperingati Hari Bakti TNI AU ke-72 (29 Juli 1947 – 29 Juli 2019). Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lampung. Senin, (29/7).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Pnb Ronal selaku inspektur upacara, “Para pahlawan Hari Bakti gugur untuk menancapkan tonggak sejarah, maka tugas generasi penerus adalah merawat dan mengembangkan moralitas tersebut dalam pengabdian di masa depan.”

KSAU pun memberi suatu semangat kepada seluruh anggota TNI AU dimanapun bertugas mengenai kebanggaan menjadi bagian dari tentara pengawal langit nusantara, “Menjadi prajurit udara adalah jalan hidup yang dipilih Tuhan untuk kita. Kita, prajurit udara, adalah prajurit yang lahir dan tumbuh besar bersama negara. Kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak berebut sesuap nasi, dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu muslihat dunia. Kita adalah prajurit setia yang ikhlas membaktikan jiwa dan raga bagi keluhuran bangsa dan negara.”

Menutup amanat KSAU yang dibacakan oleh Danlanud BNY, berpesan, “Kalian hebat bukan karena pangkat atau harta, tapi karena apa yang ada dalam isi kepala dan hati kalian. Bangunlah mimpi dan visi tentang Angkatan Udara kita tercinta ini, dengan sehebat-hebatnya, dari kecerdasan isi kepala dan kesucian hati kalian” tegasnya.

Upacara berlangsung sangat khidmat, setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan para purnawiran TNI AU yang salah satu diantaranya adalah mantan Komandan Lanud Astra Ksetra–ATK, (sebelum berubah nama menjadi Lanud Pangeran M. Bun Yamin–BNY), Kolonel (purn) Sudiyanto Adi, yang menjabat Danlanud Astra Ksetra (ATK) tahun 1986-1990 dengan pangkat Letkol (Tek).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel