Berita

Upacara Memperingati Hari Pahlawan di NTT

IMG_6580
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Upacara memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018 yang di laksanakan di depan rumah jabatan Gubenur NTT, berlangsung dengan hikmad. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, kegiatan ini di hadiri oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H.dan para pejabat TNI, Polri serta unsur Forkompinda NTT, Senin (12/11).

Sambutan Menteri sosial Bapak Agus Guniwang, yang dibacakan oleh Kapolda NTT menyampaikan pentingnya memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa yang terjadi pada 73 tahun silam, dimana merupakan pertempuran fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Di bulan November merupakan bulan keberanian dan semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih bagi para pahlawan yan telah gugur mendahului kita semua.

Oleh karena itu peringatan ini bukan semata-mata sebuah acara namun syarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggalai dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan tema’’semangat Pahlawan Di Dadaku’’ menunjukan di dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan oleh karenanya siapun dapat menjadi pahlawan.

Acara selanjutnya di meriahkan dengan Pesta rakyat di depan rumah jabatan Gubenur NTT, sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga bahwa pengorbanan para pahlawan terdahulu tidak sis-sia. Terbukti kemerdekaan Bangsa Indonesia dan bendera merah putih telah berkibar dan pada bulan ini seluruh eleman masyarakat Indonesia memperingati upacara bendera.

Leave a Reply