TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Memperingati HUT ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud Timika

By 10 Apr 2017 13:20Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang ke-71 di Lapangan upacara Lanud Timika dan sebagai Komandan upacara adalah Kapten Pom Herdi Mochammad Ramdan Upacara berjalan dengan penuh hikmat dan lancar, Minggu (9/4).

Hadir pada upacara peringatan HUT TNI AU ini diantaranya yaitu Para Komandan Satuan TNI-Polri, Muspida dan muspida plus di wilayah kabupaten Mimika dan para tamu undangan lainnya. Sedangkan untuk pasukan upacara adalah gabungan anggota Lanud Timika dan Satrad 243 Timika, Paskhas 469 yang sedang bertugas pengamanan di wilayah timika, Lanal Timika, Yonif 754/ENK Mimika, Denkav 8 Mimika, Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika, anggota SAR Mimika, Satpol PP serta Pramuka Saka Dirgantara.

Dalam amanat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto yang di bacakan oleh Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi, membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan adalah pertama tama, dan tahap utamanya adalah membangun jiwa. Mencermati hal tersebut, jiwa prajurit penjaga Dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, yang saya rangkum sebagai jiwa Airmanship. Pintar tidak diimbangi dengan sifat ksatria tidak akan bertanggung jawab, pintar tanpa militansi akan mudah menyerah dan pintar tidak punya loyalitas akan menjadi disertir. Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh airmanship, agar selalu bertindak dan bersikap sesuai kode etik prajurit TNI, yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Sebelas Azas Kepemimpinan.

Dalam peringatan HUT ke-71 TNI Angkatan Udaramengambil tema “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, TNI Angkatan Udara bersama rakyat siap menjaga kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Maka peran TNI Angkatan Udara harus seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang dirumuskan kedalam sembilan agenda prioritas yang dikenal dengan Nawa Cita, diantaranya, Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Memperingati HUT ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud Timika