BeritaFoto

Upacara Memperingati HUT TNI AU Ke-76 Tahun 2022 di Lapangan Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Dibaca: 65 Oleh 09 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 3267
#TNIAU 

TNI AU. PEN YKU. Bertempat di Lapangan Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, upacara dalam rangka memperingati HUT TNI AU yang ke 76 Tahun 2022 dengan mengambil tema “Dengan Dilandasi Semangat Swa Bhuwana Paksa TNI Angkatan Udara Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara Dan Mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”. Timika, Sabtu (9/4/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Pnb Slamet Suhartono (Danlanud Yohanis Kapiyau) dan Komandan Upacara Kapten Lek Rofiul Hijrihan Akbar (Kadishar Satrad 243 Timika) dan diikuti personel gabungan TNI beserta tamu undangan.

Adapun sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P yang di bacakan oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono yaitu ” Seiring dengan perjalanan bangsa, TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat. Pencapaian ini tidak lain adalah, atas limpahan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu wa Ta’ala, sekaligus berkat pengabdian yang tulus dari seluruh personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara dari masa ke masa. Mewakili TNI Angkatan Udara, saya menyampaikan rasa hormat, serta apresiasi tertinggi kepada para senior dan para pendahulu, yang telah menjalankan pengabdian secara paripurna, sehingga TNI Angkatan Udara dapat berkembang, sebagaimana kita dapat saksikan bersama saat ini.

Baca juga:  Lanud RHF Berikan HIMSSI Pengetahuan Kedirgantaraan, Kemiliteran dan Bela Diri Militer

“Kita patut bersyukur, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina. Di samping itu, TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022”.

Pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, memberikan penekanan bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional, dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri. Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, TNI Angkatan Udara dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini. ” Ungkap Kasau.

Turut Hadir Dalam kegiatan tersebut Dansatrad 243 Timika, Danlanal Timika, Kapolres Mimika, Danyon Den B Brimob Mimika, Dandenkav 3/SC, Wadanyonif R 754/ENK, Pasipam Ops Denma Brigif R 20/IJK/3 Kostrad, Pasipers Kodim 1710 Mimika, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kab. Mimika.

Baca juga:  Satpomau Lanud Dhomber Gerlar Operasi Gaktib

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel