TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

UPACARA MEMPERINGATI KE 66 HARI JADI KOOPSAU DI LANUD TIMIKA

By 15 Jun 2017 10:37Berita
bb

TNI AU, Bertempat di lapangan Mako Lanud Timika pada hari Kamis (15/6). dilaksanakan upacara Memperingati Hri jadi Ke- 66 Komando Operasi Angkatan Udara (koopsau) yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi, oleh seluruh anggota Lanud Timika baik Perwira, Bintara, Tamtama, paskhas serta PNS lanud Timika.

Pada sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang di bacakan oleh Komandan Lanud Timika menyampaikan bahwa, Setiap kali peringatan hari jadi satuan, selalu dibacakan lintasan sejarah, hal itu hendaknya tidak hanya sebagai sebuah tradisi serimonial dalam kerangka upacara peringatan satuan, tetapi maknailah sebagai salah satu upaya untuk selalu mengingatkan kita kepada para pendahulu kita sesepuh, senior, dan pelopor kesatuan ini atas pengabdian dan jasa-jasanya demi kejayaan bangsa dan negara.

Tugas Koopsau sangat berat yaitu “Membina Kemampuan dan Kesiapsiagaan Operasional Satuan-Satuan TNI AU dalam Jajarannya, dan Melaksanakan Operasi-Operasi Udara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan Negara, Mendukung Penegakan Kedaulatan Negara di Darat dan di Laut”.

Keberhasilan latihan Angkasa Yudha 2016 di Natuna tahun lalu juga dapat menjadi tolok ukur profesionalisme seluruh prajurit dan PNS Koopsau. Keberhasilan yang telah dicapai tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kesungguhan seluruh personel Koopsau dalam mengabdikan dirinya pada tugas yang diembannya. Semua bentuk keberhasilan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi untuk menambah semangat juang, dalam melaksanakan tugas selanjutnya. Berbagai kegiatan operasi udara seperti pengintaian udara, patroli udara, bantuan tembakan udara, angkutan udara, pencarian dan pertolongan korban, dan dukungan udara lainnya telah dapat ditunaikan dengan baik. Begitu pula dalam melakukan pembinaan kesiapsiagaan operasional, Koopsau telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA MEMPERINGATI KE 66 HARI JADI KOOPSAU DI LANUD TIMIKA