Berita

UPACARA MENYAMBUT HUT KE-62 RI

Dibaca: 6 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

UPACARA BENDERA MENYAMBUT HUT

KE-62 RI DI LANUD HALIM P

 

 

Upacara peringatan ke-62 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8), dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qomar, sedangkan yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera adalah siswa-siswi SMA Angkasa I & II, STM dan SMIP. Sekolah-sekolah tersebut berada dalam pembinaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).

 

Upacara yang berlangsung sederhana namun hikmad ini, diikuti pula oleh Peleton Perwira Menengah, Kompi Perwira Pertama gabungan dari satuan kerja Satuan Pemeliharaan 23, Pembekalan Material Pusat, Lanud Halim, Skadron Udara 2, Skadron Udara 17, Skadron Udara 31, Skadron Teknik 021, Dinas Survey dan Pemotretan Udara serta Dinas Psikologi AU.

 

Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup, menyambut HUT ke-62 RI itu, mengatakan bahwa, seluruh warga TNI AU dimanapun bertugas, hendaknya dapat menjadikan semangat 17 Agustus sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian terhadap persoalan yang tengah dihadapi bangsa dan negara. “Jangan sedikitpun ragu menyingsingkan lengan baju, membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti yang sudah kita laksanakan selama ini” jelasnya.

Baca juga:  LANUD PADANG LAKSANAKAN HALAL BIHALAL

 

Lebih jauh disampaikan, dengan eksistensi TNI AU sebagai matra yang memiliki karakteristik kecepatan, daya jangkau dan daya tanggap, maka sangat memungkinkan untuk melaksanakan misi-misi darurat di setiap wilayah yang memerlukan bantuan. Kenyataan tersebut tidak hanya disebabkan karena faktor karakteristik itu saja, tetapi juga karena adanya jati diri sebagai prajurit pejuang, yang selalu menempatkan pengabdian sebagai kebutuhan sekaligus sebuah kehormatan.

 

Adapun tema nasional peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, adalah ” Dengan Semangat Persatuan dan Etos Kerja, Kita Percepat Pertumbuhan Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan Untuk Mewujudkan Keadilan dan Kesejahteraan Bagi Rakyat Indonesia “.

 

Ketika dimintai pendapatnya tentang pelaksanaan upacara bersama ini, seorang siswi kelas 11 (kelas 2-red) SMA Angkasa II yang mendapat tugas sebagai pembawa baki, Putri Indahsyahriani mengatakan bahwa, ini kesempatan dan pengalaman terindah bagi dirinya untuk menikmati apa artinya kekompakan dan kerjasama. Sebab hanya melalui event seperti 17-an inilah dapat dipersatukan dan dilatih kebersamaan dalam kelompok Paskibra.

Baca juga:  LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BERSIH-BERSIH

 

Hal senada juga disampaikan Taufik siswa kelas 12 SMA Angkasa II yang bertugas sebagai pengibar bendera. Menurut Taufik dengan mengikuti event ini ia merasakan dapat lebih menghargai betapa besar jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

 

SUMBER : PEN KOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel