Berita

Upacara Militer Iringi Pemakaman Sertu Aang

Dibaca: 17 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tepat pukul 10.00 Wib, tepatnya di desa Babakan Cianjur-Bandung, Kelurahan Cempaka, Sertu Aang Subarya, salah satu Anggota dari Depohar 70 yang wafat akibat kecelakaan Pesawat Hercules C-130 di Medan kini di Makamkan. Rabu (02/07).

Dengan upacara militer dan tembakan salvo, Sertu Aang perlahan diturunkan ke liang lahat. Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Bambang Triyono selaku irup saat upacara pemakaman mengatakan bahwa, almarhum merupakan prajurit teladan, dalam pergaulan dan kedinasan almarhum juga tidak pernah melanggar aturan serta menguasai betul bidang tugasnya. Tambahnya pula dilingkungan masyarakat almarhum juga termasuk orang yang aktif dan dikenal baik oleh warga sekitar Babakan Cianjur-Bandung, terlihat dengan banyaknya warga dan handaitolan yang memadati dan mengantar kepergian almarhum ke pemakaman. Sertu Aang wafat saat akan melaksanakan tugasnya menuju Tanjung Pinang dengan menumpang Pesawat TNI AU Hercules C-130. Dengan nomor lambung A-1310 yang jatuh di Medan.

Hal senada juga disampaikan oleh tetangga dan rekan warga disekitar rumah almarhum, menurutnya almarhum adalah orang yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan aktif pula membina Karang Taruna serta Pengajian rutin di kampung tersebut. Rencananya warga sekitar dan tokoh masyarakat berencana mengangkat almarhum sebagai ketua DKM Masjid Al Mumin karena kita lihat almarhum sosok yang bertanggung jawab,” ujar Asep, 48, salah satu tetangga almarhum.

Baca juga:  Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Ke Lanud Adisutjipto

Almarhum Sertu Aang Subarya meninggalkan istri Daliah serta tiga anak; Arid Gustiawan, 18, Nisa Karnia Barkah, 14 tahun, dan Dadan Ramdani, 9 tahun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel