Berita

UPACARA MILITER PEMAKAMAN BAPAK JOOP AVE

Dibaca: 11 Oleh 10 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Masyarakat Indonesia berduka satu lagi Putera terbaik mantan Menparpostel era kepemimpina Bapak Soeharto Bapak Joop Ave berpulang kesisi Nya Rabu pukul 18.30 waktu Singapura karena sakit. Almarhum Bpk Joop Ave sempat di rawat di Rumah Sakit di Singapura sebelum menghembuskan nafas terakhir. 

Kamis siang Jenazah almarhum dibawa ke Bali dan tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai pukul 12.35 WITA disambut oleh Keluarga Besar Almarhum, Unsur muspida dan Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. setibanya di Base Ops Lanud Ngurah Rai Jenazah Almarhum Bpk. Joop Ave diserahkan oleh Pemerintah kepada keluarga yang kemudian di semayamkan di Rumah Duka. 

Setelah dua hari disemayamkan di rumah duka Sabtu siang bertempat di Duka kertha Samadi Kabupaten Badung. Sabtu siang Pukul 12.30 dilaksanakan Upacara pemberangkatan dan penyerahan Jenazah Bpk. Joop Ave kepada Pemerintah dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara pemberangkatan Jenazah yaitu Menteri ESDM Jero Wacik. setelah pelaksanaan upacara yang dihadir para pelayat, keluarga, sahabat almarhum juga personel Lanud Ngurah Rai serta personel TNI lainnya dan Polri. 

Baca juga:  SENAM AEROBIC BERSAMA TINGKATKAN STAMINA DAN JALIN SILAHTURAHMI

Setelah upacara pemberangkatan di rumah duka jenazah kemudian dibawa ke Taman Pemakaman Umum Taman Mumbul untuk di kremasi. Setibanya di taman mumbul dilaksanakan upacara pemakaman militer dengan tembak salvo sebagai penghormatan terakhir adapun upacara pemakaman dipimpin oleh menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Marie Eka Pangestu dihadiri Gubernur Bali Unsur Muspida dan Pasukan TNI Polri serta para pelayat lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel