Berita

Upacara Mingguan dan Apel Kendaraan di Lanud SIM

Dibaca: 7 Oleh 28 Apr 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upacara bendera mingguan yang setiap senin dilaksanakan dengan hikmat di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), dengan simbol penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih yang berkibar di bumi Serambi Mekah Aceh. Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Hijau Mako Lanud Sultan Iskandar Muda Senin (27/4) yang di ikuti oleh seluruh anggota Personel Lanud SIM mulai dari Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SIM. Yang mendapat giliran petugas Upacara mingguan kali ini Anggota Satuan Polisi Militer Lanud SIM, Komandan Upacara Kapten Adm Dora Yuangganita, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Mayor Psk April Brahmana.

Upacara bendera mingguan merupakan salah satu perwujudan semangat Kebangsaan dan cinta tanah air, untuk itu perlu terus digelorakan sehingga hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara ini, benar-benar dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga:  Panglima TNI Launching PS TNI Ikuti Liga 1 PSSI

Bertempat di Apron Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Paminto BP sebagai Komandan Lanud SIM, mengadakan Pengecekan terhadap Seluruh kendaraan Dinas usai seluruh anggota melaksanakan upacara mingguan yang ada di bawah kendali dan komandonya juga turut berparti sipasi sebagai kordinator apel pengecekan kendaraan Mayor Pom Dadan Triana (Dansatpom Lanud SIM )untuk di cek secara fisik dan kelengkapan surat-surat pengendaranya. Hal ini dilakukan menurut Kolonel Pnb Paminto BP adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kelayakan dan kesiapan kendaraan dinas yang ada di Lanud Sultan Iskandar Muda pada nantinya bisa menjadi contoh dalam ketertiban kelengkapan dan disiplin dalam berkendaraan.

Pada kesempatan yang sama tidak hanya pemeriksaan kepada kendaraan roda 2 akan tetapi pemeriksaan juga dilakukan kepada kendaraan roda empat lainnya. Menurut Laporan Ws Kasubsi Sarban Serma Boy Frans untuk kesiapan kendaraan roda 4, 6 dan 10 dalam keadaan siap untuk dioperasikan kapan saja, karena selalu mendapatkan perawatan secara berkala, hal ini dilakukan mengingat umur dari kendaraan yang ada sudah termasuk agak tua, sehingga apa bila dibutuhkan selalu dalam keadaan siap siaga. Danlanud juga meminta dan mendokumentasikan data kendaraan roda 4,6 dan 10 yang Banya suda tidak layak pakai agar segera diserahkan ke Komandan dan dilaporkan ke Komando atas “ujar Danlanud SIM”

Baca juga:  TNI AU – RSAF Torehkan Sejarah Baru

Upacara Mingguan dan Apel Kendaraan di Lanud SIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel