Berita

Upacara Operasi Gatib Yustisi TA 2017 Kodam II Sriwijaya

Dibaca: 32 Oleh 01 Feb 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI DR. Marga Taufik, S.H., M.H. memimpin upacara Gelar Operasi Penegakkan Tata tertib dan Yustisi Tahun 2017 di Lapangan Apel Makodam II Sriwijaya. Upacara yang diikuti Polisi Militer gabungan dari POM TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, POLISI serta POL PP, bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan ketaatan hukum bagi prajurit TNI, guna mewujudkan prajurit yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat.Upaya penegakan hukum dan disiplin keprajuritan menempati posisi penting yang dapat memberi dampak positif sebagai keteguhan sikap dan perilaku prajurit TNI. Sikap ini harus dilandasi dengan tekad patuh kepada hukum dan disiplin prajurit untuk memerangi penyalahgunaan narkoba bagi prajurit dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit.

Bertemakan “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017 Polisi militer TNI bertekad meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan Hukum prajurit guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat” merupakan Operasi Gaktib Yustisi TA 2017 kegiatan yang dilaksanakan dengan sasaran tercapainya penurunan angka pelanggaran disiplin dan tata tertib pidana prajurit maupun PNS TNI. Ciptakanlah metode pembinaan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib, baik dengan sesama Polisi Militer angkatan maupun dengan lembaga penegak hukum lainnya untuk menghindari kesalahpahaman dan jangan bersikap arogan di lapangan. “Serta tingkatkan profesionalisme prajurit Polisi Militer TNI, khususnya penguasaan, pemahaman dan penghayatan aturan hukum yang merupakan substansi penting dalam upaya penegakan hukum dilingkungan TNI.”Ungkapnya.

Baca juga:  Sertijab Dansatpom Dan Karumkit Lanud Sdm

Hadir dalam upacara terserbut Dansatpom Lanud Sri Mulyono Herlambang mewakili Danlanud SMH Kolonel Pnb Ronald Siregar, S.T., M.M, Kasat Brimob Polda Sum-Sel, Kasat Pol PP serta pejabat dari Kodam II Sriwijaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel