Berita

Upacara Ops Gaktib dan yustisi di Surabaya

Dibaca: 15 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Satuan polisi Angkatan Udara Lanud Surabaya Mayor Pom Taufik Setiaji beserta seluruh anggota Pomau mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Penegakkan Ketertiban dan yustisi Polisi Militer Tahun 2013 Bertempat di Halaman Kantor Mako Gartap III Surabaya. Rabu (16/1).

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Garnisun Tetap III Brigjen TNI Wayan Mendra membacakan amanat Panglima TNI, bahwa kegiatan Ops Gaktib dan Yustisi ini merupakan salah satu operasi yang dilaksanakan selama tahun 2013 oleh Polisi Militer yang terdiri dari Pomad, Pomal serta Pomau, terhadap seluruh personel TNI dan PNS TNI yang ada di Kota Surabaya, khususnya se wilayah Gartap III Surabaya umumnya, kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin. Selain bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan kedisiplinan personel, operasi ini juga dapat memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel dalam hal ini ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Kasgartap III Surabaya menjelaskan bahwa Operasi Gaktib serta Operasi Yustisi ini merupakan salah satu upaya meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel TNI, serta mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas dijalan raya. Mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor yang berefek pula pada peningkatan kecelakaan dalam berkendara.

Baca juga:  Pembaretan Siswa SMA Taruna Indonesia di Lanud Smh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel