TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Pemakaman Militer

By 04 Jan 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-01-04_at_1.26.59_PM

TNI AU.  Upacara pemakaman militer merupakan bentuk suatu penghormatan terakhir terhadap prajurit yang berhak mendapatkannya berdasarkan aturan yang telah tertulis dimana seorang anggota tersebut dinyatakan sebagai pahlawan , gugur dalam perang maupun meninggal biasa namun memiliki tanda kehormatan Bintang RI.

Terkait dengIMG_3863an fungsi tersebut, Lanud Manuhua melaksanakan upacara pemakaman Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) di rumah duka komplek Angkasa Biak Numfor (4/1).

Upacara pemakaman milter ini melibatkan personel Lanud Manuhua , Paskhas dan Korem.

Dalam serah terima jenazah Danlanud mengatakan “Saya Marsma TNI Fajar Adriyanto mewakili atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional IWhatsApp_Image_2019-01-04_at_1.26.47_PMndonesia menerima jenazah almarhum Kapten Pom purn Hendro Katiran, selanjutnya jenazah akan diberangkatkan di TPU Sorido Biak untuk dimakamkan secara militer”.

Usai serah terima dilaksanakan kemudian jenazah diberangkatkan menuju Tempat pemakaman Umum Sorido untuk disemayamkan. Suasana haru menyelimuti TPU Sorido dimana tangis keluarga duka pecah dalam prosesi pemakaman yang dipimpin oleh Dansatpom Mayor Pom. Eko Widodo.

Kapten Pom Purn. Hendro katiran merupakan purnawirawan TNI-AU yang memiliki tanda jasa satya Lencana Swa Bhuana Nararya. Dimana tanda jasa tersebut merupakan tanda kehormatan militer yang diberikan Angkatan Udara di bidang militer terhadap anggota yang telah menunjukkan Dedikasi yang tinggi dalam tugas dan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara tanpa cacat selama berdinas hingga pensiun sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pemakaman Militer