Berita

Upacara Pemberangkatan Latihan CWP Taruna AAU Tingkat IV

Dibaca: 72 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Abdul Muis memimpin upacara pemberangkatan Taruna AAU tingkat IV yang akan melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) tahun 2015 di lapangan Dirgantara AAU. Rabu, (7/10).

Latihan Cakra Wahana Paksa yang akan diikuti oleh 107 taruna AAU ini merupakan salah satu latihan bidang kematraan yang bertujuan untuk mengenalkan sekaligus memperaktekkan aplikasi tentang navigasi udara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, latihan Cakra Wahana Paksa merupakan salah satu program pendidikan taruna yang diikuti oleh seluruh Taruna AAU tingkat IV. Latihan ini dimaksudkan agar para taruna mengerti aplikasi tentang operasi dukungan udara, antara lain praktek Navigasi Udara, PLLU, Meteo, peranan awak pesawat, hingga peranan pangkalan udara dalam suatu operasi udara,” demikian disampaikan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.

Kepada seluruh peserta latihan, Gubernur AAU menekankan agar mengikuti seluruh tahapan latihan dengan serius dan penuh seksama sehingga mampu menyerap seluruh ilmu yang akan mereka terima.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menekankan kepada seluruh taruna tingkat IV agar mengikuti seluruh rangkaian latihan ini dengan serius dan penuh seksama, sehingga kalian mampu menyerap, mengerti dan memahami seluruh ilmu yang akan kalian terima nantinya,” kata Gubernur AAU.

Baca juga:  1634 Wisudawan Unpad, 38 Diantaranya dari Seskoau

Selain mempraktekkan aplikasi navigasi udara, pada pelaksanaan latihan CWP yang akan berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2015 di tiga daerah yakni Kalimantan Timur, Makassar dan Nusa Tenggara Barat ini, seluruh Taruna juga akan bersosialisasi sekaligus akan mempromosikan kampus AAU kepada masyarakat dan generasi muda di daerah latihan yang akan dituju. Pada kegiatan ini para Taruna akan mengunjungi sejumlah sekolah serta melaksanakan kirab Drumband Gita Dirgantara di kota Balik Papan dan kota Lombok.

Dibagian lain sambutannya, Gubernur AAU juga menekankan kepada seluruh pelatih, pengasuh maupun pendukung latihan, agar mengutamakan faktor keselamatan pada setiap tahapan latihan.

Upacara pemberangkatan kontingen latihan CWP ini berlangsung dengan hikmat sekaligus pemasangan pita tanda peserta latihan oleh Gubernur kepada salah seorang perwakilan peserta.

Turut hadir pada upacara ini Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S. Sos dan seluruh pejabat teras Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel