TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Pemberangkatan Peduli Gempa di Lombok

IMG_4126

TNI AU. Bertempat Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, memimpin langsung upacara pemberangkatan bantuan TNI AU peduli korban gempa Lombok, Kamis (09/8).

TNI AU kembali mengoperasikan beberapa pesawat Hercules untuk membawa bantuan berupa bahan makanan, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya yang berhasil dikumpulkan dari warga TNI Angkatan Udara, instansi pemerintah, swasta, sumbangan masyarakat dan komponen organisasi lainnya bagi korban gempa di Lombok.

Pengerahan pesawat terbang TNI AU ini akan terus dilakukan sampai keadaan benar-benar terkendali dan normal kembali. Hal ini menjadi tugas realisasi TNI AU dalam melaksanakan kegiatan operasi militer selain perang (OMSP) yaitu membantu penanggulangan bencana alam.

Korpaskhas juga ikut memberangkatkan sebanyak 76 personel yang dipimpin oleh Mayor Pas Tri Kurnianto yang dibekali dengan perlengkapan-perlengkapan pendukung guna membantu masyarakat korban gempa bumi di Lombok seperti alat penjernih air dan peralatan dapur lapangan untuk menyiapkan logistik.

Turut hadir dalam upacara  pemberangkatan tersebut Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M., Wakil Komandan Wing I Paskhas Letkol S. Tambunan, S.I.P.,M.Tr (Han), Dansat jajaran Wing I Paskhas dan Perwira Staf Wing I Paskhas.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pemberangkatan Peduli Gempa di Lombok