Berita

Upacara Pembukaan Latihan Berganda “Merak Sakti” Prasis Semaba Wara Angkatan 46 di Lanud Adisutjipto.

Dibaca: 42 Oleh 16 Feb 2021Tidak ada komentar
Upacara Pembukaan Latihan Berganda “Merak Sakti” Prasis Semaba Wara Angkatan 46 di Lanud Adisutjipto.
#TNIAU 

TNI AU. Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sukarno mewakili Komandan Lanud Adisutjipto membuka secara resmi Latihan Berganda “ Merak Sakti” XVI bagi Prasis Semaba PK Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Angkatan ke-46 bertempat di Lapangan Upacara Denhanud 474 Paskhas, Senin (15/2/2021).

Hadir dalam upacara tersebut Kadislog Kolonel Tek Taufik Yulianto, pejabat dari RSPAU Hardjolukito, Komandan Skadik 105, Dandenhanud 474 Paskhas, para perwira terkait di jajaran Lanud Adisutjipto, para pembina serta seluruh pendukung latihan.

Latihan berganda “Merak Sakti” ini akan diikuti oleh 64 Prasis Wara, dan akan dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 15-22 Februari 2021 dengan lokasi latihan di daerah Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Lanud Adisutjipto dan sekitarnya.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisops menyampaikan, bahwa Latihan Berganda merupakan kegiatan yang wajib ditempuh oleh siswa pada setiap akhir tahap dasar, karena telah ditetapkan melalui kurikulum yang ada.

Selain itu, Latihan Berganda juga sebagai bentuk uji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan selama 3 bulan di Skadik 105.

Baca juga:  Hadapi Uji Siap Tempur (UST), Yonko 462 Paskhas Laksanakan Driil Taktis Penggunaan NVG

Komandan juga mengingatkan, untuk menjadi prajurit wanita Angkatan Udara yang tanggap, tanggon, dan trengginas peserta latihan harus dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, serta menaati seluruh aturan dan instruksi dari para pelatih.

“Kepada para pelatih dan pembina agar memperhatikan kondisi medan latihan serta faktor keamanan dan keselamatan. Selain itu dalam pembinaan agar selalu mengawasi setiap gerak langkah siswa selama latihan, agar tujuan latihan tercapai dengan lancar dan selamat,” pungkasnya.

Sementara Komandan Skadik 105 Letkol Kes Lusia Tri Lestari, SPd. menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Latihan Berganda, para siswa akan mengaplikasikan beberapa materi ketrampilan kemiliteran yang akan diujikan diantaranya IMPK (Baca peta), HTF (Titan 2 Tali, penyebrangan kering, turun tebing), Long March (M3), TKK/TTD dan Jurit Tangkas/ Caraka Malam, IC (Perembesan), Survival, Pertahanan Pangkalan dan Pertahanan Alutsista.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel