Berita

Upacara Pembukaan Latihan Bersama TNI Dan People’s Liberation Army Air Force (PLA-AF)

Dibaca: 3 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tiongkok. Senin, (27/10). Latihan bersama Sharp Knife Airborne 2014 antara TNI dan People’s Liberation Army Air Force (PLA-AF) secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Kepala Departemen Latihan PLA-AF Kolonel Senior Zhang Yueming didampingi oleh Ps. Asisten Operasi Kas Korpaskhas Kolonel Psk Bambang Hariyono bertempat di Markas Komando Divisi Airborne ke-43 PLA-AF di Kaifeng, provinsi Henan, RRT.

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh S.H.,dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ps. Asops Kas Korpaskhas Kolonel Psk Bambang Hariyono menyampaikan bahwa dengan penyelenggaraan latihan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan dan memantapkan hubungan persahabatan dan kerjasama yang lebih akrab dari kedua negara, sehingga akan memperkokoh, saling pengertian dan kepercayaan diantara sesama prajurit.

Latihan bersama Sharp Knife Airborne 2014 merupakan latihan yang kedua kalinya antara Korpaskhas dengan PLA-AF dimana bertujuan untuk melatih komando gabungan antara TNI dan PLA dengan cara saling membentuk pemahaman bersama dalam pelaksanaan operasi, memberikan pengalaman yang dimiliki masing-masing pasukan dan meningkatkan kemampuan pasukan dari kedua Negara sebagai upaya menuju profesionalisme pelaksanaan tugas.

Baca juga:  LOMBA MERANGKAI BUAH DAN SAYUR AWALI TAHUN 2014

Latihan ini melibatkan 80 prajurit Korpaskhas dari kontingen TNI dan melibatkan 100 prajurit Divisi Airborne ke-43 dari kontingen PLA-AF yang akan dilaksanakan selama 10 hari dengan materi latihan diantaranya Planning of the anti-terrorism operation, Long-range delivery and rapid blockade, Air-ground integrity with multi-dimensional reconnaissance dan Multi-dimensional assault, encirclement and elimination.

Hadir pada upacara pembukaan tersebut para pejabat dari PLA-AF, Mabes TNI, dan perwakilan Atase Pertahanan RI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel