Berita

UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN HARDHA MARUTHA WING 1 PASKHA

Dibaca: 29 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan 461 Letnan Kolonel Psk Novlamirsyah sebagai dirlat Wing 1 paskhas bertindak sebagai irup dalam upacara pembukaan latihan satuan tingkat wing 1 paskhas di Batalyon 465 paskhas pontianak, Senin (30/5). Latihan ini merupakan puncak kegiatan latihan satuan tingkat satuan yang dilaksanakan oleh prajurit korp Paskhas setelah sebelumnya dilaksanakan latihan latihan tingkat perorangan, regu, kompi dan batalyon.

Latihan Hardha Marutha merupan bentuk kegiatan Pembinaan dan latihan bagi prajurit jajaran Wing I Paskhas yang dilaksanakan dalam manjamin kesiapan prajurit untuk dioperasikan kapan saja. Latihan-latihan dilakukan berjenjang secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari tingkat perorangan, satuan dan antar satuan. Kesemuanya itu untuk memperkaya dan memperdalam kemampuan dan keterampilan tempur prajurit Wing I Paskhas.

Latihan Hardha Marutha diawali dengan gelar pertahanan pangkalan di Lanud Supadio Pontianak yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit batalyon 465 paskhas dari musuh berdasarkan informasi dari Staff 1 paskhas.

Latihan ini akan dilaksanakan di wilayah Lanud Supadio dan berakhir di Lanud Singkawang II Sanggau ledo Kalimantan Barat dengan materi-materi latihan yang setiap harinya berbeda, dengan hari pertama dilaksanakan gelar pertahanan pangkalan kemudian hari berikutnya atas dasar informasi dari staf 1 bahwa Lanud Singkawang II telah dikuasai musuh sehingga prajurit batalyon 465 paskhas akan merebut kembali Lanud singkawang II yang telah di kuasai musuh sehingga pasukan melaksanakan perjalanan ke Lanud singkawang II secara berkendaraan terapi, diperjalanan pasukan batalyon 465 paskhas mengalami penghadangan sehingga perjalanan harus dilaksanakan secara long mars atau jalan kaki karena kondisi medan dan kendaraan yang tidak memungkinkan, diperjalanan pasukan akan melaksanakan pengejaran terhadap insurgent-insurgent musuh yang lolos dan akan mendekati Lanud singkawang yang akan diakhiri dengan perebutan cepat pangkalan Lanud Singkawang II oleh pasukan batalyon 465 paskhas dari tangan musuh.

Baca juga:  SEMINAR PENANGGULANGAN AIDS

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel