Berita

Upacara Pembukaan Latihan Phh Dan Hanlan Di Lanud Timika

Dibaca: 3 Oleh 16 Des 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi selaku Inspektur Upacara membuka latihan pertahanan pangkalan ( Hanlan) dan penangulangan huru hara (PHH) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Timika, Jum’at (16/12)

Dalam sambutan Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi menyampaikan bahwa latihan pertahanan pangkalan sangatlah penting karena latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuian dan kemahiran anggota dalam mempertahankan dan mengamankan Pangkalan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Timika.

Kemampuan dan Kesiapsiagaan operasional satuan guna melaksanakan dukungan operasi udara. Oleh karena itu dalam upaya pembinaan dan penggunaan kekuatan personil Lanud Timika perlu adanya pembinaan personil secara terus-menerus sehingga akan dicapai terpeliharanya profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara secara keseluruhan. Latihan pertahanan pangkalan kali ini disamping untuk melaksanakan Pembinaan Prajurit, juga untuk mengawasi, menjaga dan mengamankan aset TNI Angkatan Udara yang ada di Lanud Timika, disamping untuk Pembinaan potensi dirgantara, saya berharap pelaksanaannya dapat diikuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh sesuai dengan skenario latihan serta petunjuk yang telah ditentukan. Karena setelah latihan diharapkan akan mendapatkan suatu tambahan ilmu dan pengalaman yang nantinya akan berguna bagi personel yang bersangkutan apabila sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi dan kita akan siap untuk menghadapinya.

Baca juga:  Perayaan Hut Ke-50 Dislitbangau

Dengan diadakan Latihan Hanlan dan PHH ini diharapkan personel dapat meningkatkan pengamanan Lanud Timika dari ancaman-acaman yang berada diwalayah kabupaten mimika ini yang rentan terjadinya perang suku, sehingga dapat mengatasi tindakan-tindakan anarkis yang mengancam keamanan Lanud Timika dan sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel