TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

UPACARA PEMBUKAAN PACIFIC PARTNERSHIP 2012

By 05 Jun 2012 07:02Berita
2015-06-02_00002

Kegiatan Pacific Partnership 2012 dimana Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Letkol Pnb Jorry.S.Koloay selaku Koordinator seluruh kegiatan lapangan, yang secara resmi di buka oleh menteri koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono di Kawasan Megamass Manado Jumat (1/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS) dalam bidang penanggulangan bencana, sekaligus di bidang pengobatan dan rehabilitasi peralatan medis serta melakukan misi lainnya.

Menkokesra agung Laksono mengatakan ,event Pacific Partnership 2012 merupakan kegiatan lanjutan dari ARF Direx tahun lalu dimana Komandan Pangkalan Udara Sa Ratulangi Sebagai ketua penyelenggra, untuk itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperoleh standar operasi tentang penanggulangan bancana,ungkap Laksono.

Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo H Sarundajang Menambahkan, Sulawesi Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Kegiatan Pacific Partnership 2012 yang dalam kegiatannya mrelibatkan helicopter TNI dan Kapal USNS Mercy yang berlabuh di teluk Manado membawa 1.000 lebih tentara Angkatan laut Amerika (Marinir) yang secara keseluruhan turut serta di dalam kegiatan upacara pembukaan Pacific Partnership.

Usai Upacara Pembukaan dilanjutkan dengan defile seluruh pendukung kegiatan termasuk awak dari USNS Mercy dan gelar Peralatan Badan Penanggulangan Bencana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PEMBUKAAN PACIFIC PARTNERSHIP 2012