TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Penanggalan Atribut POM

By 16 Oct 2014Berita
emb-314

Komandan Polisi Militer Kodikau (POM) Letnan Kolonel POM Muhammad Nur memimpin apel khusus penanggalan atribut POM pada salah satu anggota Kodikau atas nama Pelda Sony Lasten anggota Pamfik Satuan Provost Denma Kodikau, Kamis (16/10) di lapangan Upacara Kodikau.

Apel khusus tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Danpuspomau NO. TR/II/2014 tanggal 8 September 2014 tentang Perintah Pencabutan Atribut Polisi Militer Angkatan Udara, dimana setiap anggota Polisi Militer Angkatan Udara yang melakukan tindakan pidana kejahatan diantara penyalahgunaan narkoba harus menanggalkan atribut polisi militer karena bertentangan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polisi Militer Angkatan Udara.

Penyalahgunaan narkoba saat ini telah menjadi sorotan tajam media, baik elektronik maupun surat kabar karena pengaruhnya sangat besar terhadap kehidupan masyarakat, terutama kaum muda. Oleh karena itu melalui pertimbangan yang panjang dan dapat dipertanggungjawabkan, baik dari segi yang meringankan maupun dari segi yang memberatkan setiap personel TNI khususnya anggota Polisi Militer yang melakukan tindakan pidana kejahatan maupun penyalahgunaan narkoba diwajibkan untuk menanggalkan atribut Polisi Mliternya.

Anggota TNI khusunya POM yang seharusnya menjadi panutan tidak sepantasnya melakukan tindakan yang dinilai melanggar norma-norma keprajuritan. Diharapkan dengan peristiwa tersebut dapat dijadikan pelajaran berharga bagi setiap prajurit untuk tidak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri ataupun organisasi TNI AU.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penanggalan Atribut POM