Berita

Upacara Penerimaan Kontingen Para Dasar Taruna AAU

Dibaca: 4 Oleh 10 Feb 2015Tidak ada komentar
Upacara Penerimaan Kontingen Para Dasar Taruna AAU
#TNIAU 

Setelah menjalani latihan Para Dasar di Lanud Sulaiman selama kurang lebih satu bulan, 123 orang Taruna AAU dengan 12 orang diantaranya adalah Taruni diterima kembali di AAU dalam sebuah upacara penerimaan dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (9/2).

Dalam sambutannya Gubernur AAU mengatakan bahwa tujuan latihan kematraan Para Dasar adalah untuk menyiapkan perwira lulusan AAU dengan kualifikasi penerjun statik dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas secara optimal sekaligus untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dirgantara dan meningkatkan motivasi serta kebanggaan sebagai Taruna dan Taruni AAU.

“Dengan telah selesainya latihan ini juga kalian berhak menyandang brevet “Para Dasar” yang akan disematkan di dada kalian selama bertugas di TNI AU, untuk itu saya atas nama  pribadi   dan seluruh civitas akademika AAU mengucapkan selamat, teriring harapan semoga pengalaman dalam pelaksanaan latihan para dasar ini bermanfaat sebagai upaya membina potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan”, lanjut Gubernur.

Baca juga:  PIA "JALAN SANTAI BERSAMA"

Setelah para Taruna dan Taruni kembali di AAU Gubernur meminta para Taruna dan Taruni untuk segera kembali berkonsentrasi dan memusatkan pikirannya dalam menghadapi kegiatan-kegiatan selanjutnya, utamanya adalah tugas belajar dan berlatih di AAU.

“Persiapkanlah fisik dan mental kalian dengan sebaik-baiknya, agar semua kegiatan   yang   telah terjadwal dapat kalian laksanakan  dengan baik dan lancar”, ujar Gubernur.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada komandan latihan, para instruktur, pengasuh dan pendukung  lainnya atas seluruh kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan dalam mendampingi dan membimbing para Taruna dan Taruni selama mengikuti latihan.

“Tak lupa saya juga mengingatkan untuk segera melaksanakan evaluasi menyeluruh selama pelaksanaan jalannya latihan tersebut, agar apabila terdapat kekurangan dan hambatan dapat kita jadikan sebagai bahan evaluasi sehingga ke depan latihan tersebut dapat berjalan lebih baik lagi”, pungkas Gubernur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel