Berita

Upacara Penerimaan Purna Satgas Unifil dan Satgas Pamrahwan Papua

Dibaca: 88 Oleh 07 Mar 2022Tidak ada komentar
3 4
#TNIAU 

TNI AU.   Bogor, Mako Satbravo.   Bertempat di Lapangan Hitam Satbravo 90 Kopasgat kegiatan seremonial penerimaan Purna Satgas Unifil dan Satgas Pamrahwan Papua dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan yang hanya diikuti oleh perwakilan anggota Satbravo 90 Kopasgat merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan yang diberikan kepada para prajurit yang baru saja selesai melaksanakan Satgas, diantaranya Satgas Unifil dan Satgas Pamrahwan Papua serta menunjukkan prestasi penugasan yang baik, Jum’at (4/3)

Dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun para Prajurit Satbravo 90 Kopasgat rela meninggalkan keluarga demi mengamban tugas mulia dari negara, hal itu merupakan salah satu wujud bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selalu terpatri dalam hati setiap Prajurit, walaupun nyawa taruhannya.

Penugasan merupakan bentuk pengaplikasian yang sebenarnya, dari hasil latihan yang diterima oleh Prajurit Satbravo 90 Kopasgat saat di Satuan, maka dari itu dalam setiap kegiatan latihan Komandan Satuan Bravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Dedy Agung Sulistya S.E., M.Si. (Han)., CHRMP selalu menekankan kepada seluruh Prajurit agar berlatih dengan sungguh-sungguh, karena kita tidak mengetahui bagaimana situasi di medan penugasan yang sebenarnya.

Baca juga:  Lanud Halim P Gelar Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara

Dalam sambutanya Komandan Satuan Bravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Dedy Agung Sulistya S.E., M.Si. (Han)., CHRMP menyampaikan  dengan berakhirnya penugasan ini para Prajurit telah mampu berkontribusi membawa nama baik Kopasgat umumnya dan Satbravo 90 Kopasgat khususnya. Keberhasilan yang telah para Prajurit tunjukkan selama penugasan tersebut,  diharapkan dapat dipertahankan dan untuk lebih ditingkatkan lagi dalam menghadapi tugas-tugas kedepan. Kepercayaan dari Pimpinan Angkatan Udara dan Pimpinan TNI yang telah saudara-saudara tunjukkan merupakan tantangan bagi seluruh Prajurit untuk selalu siap setiap saat dalam pelaksanaan tugas-tugas berikutnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari anggota Purna Tugas kepada Komandan Satuan Bravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Dedy Agung Sulistya S.E., M.Si. (Han)., CHRMP.

1 3

2 1

4 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel