Berita

Upacara Pengibaran Bendera Se-Garnisun Denpasar

Dibaca: 39 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman hadir pada upacara pengibaran bendera, yang juga diikuti oleh Danrem 163 Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E., Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa serta para Pejabat jajaran Kodam IX Udayana, para Komandan/Kepala Satuan jajaran Kodam IX Udayana.

Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan Januari 2017 segarnisun Denpasar yang dilaksanakan di Lapangan Ksatrian Praja Rakcaka, Kepaon (17/01) berjalan dengan hikmat dan lancar. Pada upacara tersebut, Pasukan terdiri dari peleton-peleton gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta Pegawai Negeri Sipil dari ketiga Angkatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa tantangan pada tahun 2017 akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya diantaranya adalah semakin massifnya penggunaan media sosial sebagai ajang medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong melalui media sosial dapat memicu perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme. Oleh karenanya, guna membentengi pengaruh negatif dan penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong tersebut, Panglima memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita positif dan bermanfaat. Tak lupa, Panglima menyampaikan tentang Pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur maupun Bupati dan Walikota. terkait dengan pelaksanaan Pilkada, Panglima menegaskan kembali bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Seluruh prajurit TNI diwajibkan untuk bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Hadiri Pelantikan Bupati Kabupaten Biak

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel