Berita

UPACARA PENUTUPAN LATIHAN DUKKES PADA KORBAN TEMPUR DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 31 Oleh 28 Agu 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kadiskesau (Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara) Marsma TNI dr. Bambang Hendro, MS.Sp.Kp., bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan Latihan Dukungan Kesehatan (Dukkes) pada Korban Tempur yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (28/08). dan dihadiri Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M. Si (Han).

Secara umum, latihan dukungan kesehatan pada korban tempur di Poslongyon dan TBL ini telah berjalan dengan baik sesuai rencana. Hal ini, semua tidak terlepas dari semangat pengorbanan serta kerja keras para peserta baik sebagai pelaku latihan maupun Kodal

Demikian sambutan tertulis Kadiskesau yang selanjutnya menyampaikan bahwa banyak hal-hal yang dibutuhkan untuk koordinasi, kerjasama, serta dukungan baik secara individual maupun antarsatuan terkait, yang telah dilaksanakan para peserta latihan dengan cukup baik walaupun masih terdapat kekurangan-kekuranagan yang perlu diperbaiki untuk waktu mendatang.

“Kesemua itu diharapkan menjadi pengalaman berharga guna meningkatkan pengetahuan dan trampilan para peserta latihan,” kata Kadikskeau, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan pula ucapan terimakasih kepada Dankorpaskhas, Danpusdiklat Paskhas,Komandan Lanud Sulaiman, serta para pejabat terkait yang telah memfasilitasi kegiatan latihan hingga dapat terdukung serta berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Ikuti Pembukaan Lomba Olahraga HUT TNI-AU Ke-71 di Lanud Adisutjipto

Latihan Dukungan Kesehatan pada Korban Tempur di Pos Pertolongan Batalyon (Poslongyon) dan Tim Bedah Lapangan (TBL) dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 26 Agustus 2014 dengan upacara pembukaan dan tempat latihan di Pusdiklat Paskhas Wing III Lanud Sulaiman.

Para peserta telah melaksanakan kegiatan latihan terpadu dukungan kesehatan yang dimulai dari latihan gelar tenda lapangan dan bina kelas untuk menerima materi latihan serta gladi lapangan dan diakhiri dengan latihan manuver lapangan.

Hadir pada upacara tersebut Kaskorpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo, (mewakili Dankorpaskhas), Kalakespra Marsma TNI dr. Asrunsyah Nasution, Sp.PD., Sp.Kp., Danpusdiklat Paskhas Kolonel Psk Elia Adriyanto, Asren Kodikau Kolonel Pnb Gatot Purwanto (mewakili Dankodikau) dan para Komandan Insub di satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel