Berita

UPACARA PENUTUPAN OPSTER TERPADU BAKTI TNI DI LANUD RANAI

Dibaca: 3 Oleh 11 Okt 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Operasi Teritorial Terpadu Bakti TNI yang pelaksanaannya telah berlangsung sejak tanggal 12 September 2012 hingga tanggal 11 Oktober 2012, melihat hasil pelaksanaan dari awal hingga akhir, baik bidang Fisik dan Non fisik semuanya dapat terlaksana dengan baik, dan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peranan dan kerja sama dari semua unsur yang terlibat baik dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polri, Pemda dan Masyarakat. Dan kegiatan tersebut, diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, serta terjalinnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kamis (11/10)

Demikian yang dikatakan Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya yang dibacakan Kas Koopsau I, Marsma TNI Bonar Hutagaol pada upacara penutupan Operasi Teritorial Terpadu Bakti TNI tahun 2012, di Lapangan Dirgantara Lanud Ranai yang diikuti dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP, BEM Stai Natuna dan Perwakilan Masyarakat.

Selanjutnya Pangkoopsau I mengatakan, Pelaksanaan Operasi Teritorial Terpadu melalui Bakti TNI telah mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Selaku Pimpinan, saya harapkan, agar hubungan baik yang tercipta selama pelaksanaan kegiatan ini, antara TNI / Polri dan Instansi terkait, serta masyarakat agar tetap solid, dijaga dan dipertahankan dimanapun kita berada, demi persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini tentunya telah memberikan makna dan manfaatnya yang besar, antara lain terciptanya komunikasi dan interaksi sosial, yang terjalin selama pelaksanaan kegiatan ini. Begitu pula telah berhasil menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang akrab antara prajurit dengan warga masyarakat di tempat pelaksanaan Bakti TNI Terpadu. sehingga akan tercipta suatu stabilitas keamanan, menggugah dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan diantara kita, yang pada akhirnya akan tercipta stabilitas keamanan dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI.

Baca juga:  Pendidikan Pekerti Angkatan 19 Resmi Dibuka

Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono selaku Penanggung jawab Pelaksanaan Opster Bakti TNI memberikan laporan pertanggungjawaban hasil pelaksanaan bakti TNI pada saat upacara penutupan Opster kepada Irup. Hadir pada upacara tersebut Bupati Natuna Drs Ilyas Sabli Msi, Danlanal Ranai, Dandim 138 Natuna, Kapolres Natuna, dan Unsur FKPD lainnya. Pen/Rni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel