Berita

UPACARA PENUTUPAN UJI SIAP TEMPUR BATALYON 465 PASKHAS BRAJAMUSTI TA. 2013

Dibaca: 2 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Hari Selasa tanggal 25 Juni 2013 pukul 13.50 WIB bertempat di Markas Batalyon 465 Paskhas secara resmi Komandan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M. menutup latihan Uji Siap Tempur Batalyon 465 Paskhas yang telah di laksanakan pada hari Selasa, (18/6) s/d Senin (24/6) Juni 2013.

Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Soleh, S. Pd., M.M. selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyatakan ”Uji Siap Tempur tingkat Satuan ini adalah merupakan sarana ujian bagi para prajurit Batalyon 465 Paskhas guna untuk menghadapi latihan lebih besar di tingkat Korpaskhas,TNI AU dan di penugasan sebenarnya. Dengan selesainya Uji Siap Tempur tingkat satuan ini agar para pelatih, pengawas segera mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan guna untuk mempersiapkan latihan kedepan serta sebagai bahan pertimbangan agar latihan-latihan yang akan datang lebih bisa dilaksanakan dengan lebih sempurna mendekati medan dan situasi sebenarnya sehingga para parajurit menjadi terbiasa sehingga mampu menghadapi tantangan kedepan di berbagai medan”.

Baca juga:  Komandan Skadik 101, Lanud Adisutjipto Ramaikan Dialog Kebangsaan

Kegiatan UST yang dilaksanakan selama 1 minggu dilaksanakan di daerah Rasau Jaya dan sekitar Lanud Supadio. Materi-materi yang diujikan antara lain Lawan Penghadangan Kendaraan, Penyergapan Bivak, Patroli, Pertempuran Perjumpaan, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah, Perebutan Cepat dan Operasi SAR Tempur. Dari semua kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan aman sehingga zero accident bisa terpenuhi, hal ini bisa tercapai karena setiap prajurit mempunyai dedikasi dan semangat yang tinggi serta profesioanlisme dibidang masing-masing sehingga mencapai hasil yang maksimal dari segi teknis, taktis dan operasional sesuai dengan standar operasional dan prosedur (SOP) yang berlaku.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel