Berita

Upacara Penyambutan Adipura Kencana Kota Balikpapan

Dibaca: 6 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul,S.Sos menghadiri upacara penyambutan Adipura Kencana Kota Balikpapan tahun 2015 dihalaman kantor Walikota Balikpapan. Selasa, (24/11)

Upacara penyambutan Adipura Kencana dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan, Kajati Balikpapan, Kajari Balikpapan Walikota Balikpapan, Wakil Walikota Balikpapan, Dandim Balikpapan Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul,S.Sos, Danlanal Balikpapan , Kapolres Balikpapan dan seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Balikpapan.

Adipura Kencana Kota Balikpapan star mulai dari Bekapai Balikpapan jalan kaki dikawal oleh Walikota Balikpapan H.Rijal Effendi,S.E didampingi Ibu Walikota Balikpapan NY,…..dan petugas kebersihan kota Balikpapan, sampai kantor Walikota Balikpapan disambut warga Balikpapan, kemudian Adipura tersebut diserahkan dari Walikota Balikpapan kepada Ketua DPRD kota Balikpapan disaksikan Muspida kota Balikpapan dan seluruh warga kota Balikpapan.

Dalam sambutannya Walikota Balikpapan menyampaikan, Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Kota Balikpapan merupakan salah satu kota yang berhasil meraih penghargaan Adipura hampir di setiap tahunnya. Penghargaan Adipura yang berhasil diraih oleh Kota Balikpapan tercatat sebanyak 18 kali dan pada tahun 2013 dan 2014 serta 2015 sekarang, Kota Balikpapan berhasil meraih Piala Adipura Kencana yang merupakan Penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan. Beberapa hal yang menjadi indikator penghargaan Adipura diantaranya adalah pengelolaan sampah, pengendalian pencemaran air dan juga pengendalian pencemaran udara, tentu hal ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya peran serta masyarakat yang turut menjaga lingkungan sehingga menjadikan kota Balikpapan sebagai kota yang bersih, hijau dan sehat.

Baca juga:  Latihan PHH di Lanud ZAM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel