Berita

Upacara Penyumpahan Pegawai Sipil Di Lanud Surabaya

Dibaca: 2 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bagi saudara yang baru menerima SK pengangkatan dan telah diambil sumpah dan janjinya sebagai pegawai negeri sipil, hendaknya lebih mengedepankan pengabdian dan bersedia untuk selalu melaksanakan tugas dengan ikhlas, kooperatif, santun, rendah hati, serta selalu membawa iklim sejuk dalam satuan. Terlebih dengan predikat sebagai seorang PNS, saudara dituntut untuk dapat menunjukan etos kerja yang dilandasi oleh profesionalisme yang tinggi, menjaga integritas dan wibawa PNS, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara. Penekanan tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan dalam upacara penyumpahan PNS baru di lobi mako baru Lanud Surabaya, Rabu (18/7).

Kedudukan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Udara bukanlah sebagai pelengkap saja akan tetapi sudah merupakan partner kerja yang sejajar dengan militer. Oleh karena itu Pegawai Negeri Sipil agar dapat melaksanakan dan mentaati aturan yang berlaku khususnya di lingkungan Lanud Surabaya.

Secara otomatis PNS yang baru saja disumpah menjadi anggota Korpri, yang mana Korpri merupakan organisasi Pegawai Negeri Sipil, didalamnya terdapat Panca Prasetya Korpri. dan harus dipahami, dihayati dan dilaksanakan isi dari Panca Prasetya Korpri tersebut dengan sebaik-baiknya. Panca Prasetya Korpri ini merupakan pedoman dan petunjuk bagi anggota PNS agar selamat sampai tugas nanti.

PNS yang baru saja mengucapkan sumpah, diharapkan, untuk dapat melaksanakan tugas seperti yang telah diucapkan tadi dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kapanpun dan dimanapun saudara bertugas hendaknya selalu ingat dengan sumpah yang saudara lakukan. pesannya. penyumpahan ini agar dijadikan momen untuk lebih meningkatkan motivasi dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

Penyumpahan dilakukan kepada 5 orang PNS masing-masing 1 orang anggota Binpers Lanud Surabaya, 4 orang anggota Rumah Sakit Lanud Surabaya. Penyumpahan disaksikan para pejabat Lanud Surabaya, perwakilan prajurit Lanud Surabaya, beserta perwakilan PNS Lanud Surabaya.

Baca juga:  TUPDIK SUSPA PENGADAAN DI WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel