Berita

Upacara Peringatan ke-68 HUT Koopsau di Lanud Zam

Upacara Peringatan Ke 68 Hut Koopsau Di Lanud Zam
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di lapangan upacara Lanud Zainuddin Abdul Madjid, dilaksanakan upacara peringatan ke-68 HUT Koopsau bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Lanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han) dan komandan upacara adalah Ka Pekas Lanud ZAM Kapten Adm Heka Ellyson. Upacara peringatan HUT Koopsau ke-68 diikutu oleh para kepala dinas, Dansatpoms, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri sipil Lanud ZAM.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh personel Koopsau beserta jajaran dimana pun berada dan bertugas, disertai harapan semoga seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil keluarga besar Koopsau selalu dalam limpahan berkah dan rahmat serta perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Selama 68 tahun, Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang atau OMP maupun Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, dimensi ancaman yang  dhadapi saat ini menjadi semakin kompleks. Konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk di antaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga. Sementara itu, dimensi ancaman nirmiliter seperti bencana alam, membutuhkan dukungan dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana secara cepat. Kondisi tersebut, menuntut kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti dari kekuatan udara. Untuk itu, Koopsau harus mampu menyiapkan kemampuan personel dan alutsista sehingga dapat dioperasikan setiap saat, sesuai dengan eskalasi ancaman yang terjadi. Menyikapi kompleksitas penugasan yang diemban oleh Koopsau, Kasau berharap seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau dapat bekerja secara profesional, militan, dan inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut, dan terukur.

HUT Koopsau ke – 68  ini mengangkat tema “Berlandaskan jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif, Koopsau siap mengemban tugas TNI Angkatan Udara dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI,” dengan harapan Prajurit Koopsau dalam menjalankan tugas pengabdiannya mempertahankan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki semangat jiwa juang yang handal dan pantang menyerah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel