Berita

Upacara Peringatan ke-74 TNI Angkatan Udara di Lanud ZAM

Dibaca: 52 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
UPACARA PERINGATAN KE – 74 TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD ZAM
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Gedung Olah Raga Mako Lanud ZAM, dilaksanakan Peringatan HUT ke -74 TNI Angkatan Udara yang dipimpin langsung Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., selaku inspektur upacara, Kamis (9/4/2020). Mengingat situasi sekarang ditengah merebaknya pandemic Virus Corona (Covid-19) atas perintah Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., upacara peringatan  HUT ke-74 TNI AU dilaksanakan secara sederhana.

Dalam amanatnya, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M,  mengatakan  bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana. “Atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-1 9”, ungkap Kasau.

Baca juga:  LETKOL PNB SOMAD, S.IP MENJABAT KADISOPS

Sampai saat ini, perjalanan sejarah TNI Angkatan Udara telah membentang sepanjang 74 tahun. Keping-keping epik kepahlawanan di dalamnya bukanlah narasi bohong atau kisah fiksi sia-sia. Sejatinya, TNI Angkatan Udara telah berulang kali menaklukkan badai, menggulung ombak, dalam rangka mengibarkan panji-panji kebesaran negara. Kita harus memahami bahwa “TNI Angkatan Udara Unggul” adalah bagian integral dari cita-cita Indonesia Maju. Untuk itu, seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat “Swa Bhuwana Paksa”, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa, Jelas Kasau .

Lebih lanjut Kasau menyampaikan beberapa hasil kinerja dan pencapaian TNI Angkatan Udara dalam satu tahun terakhir. Hal ini adalah untuk mempertanggungjawabkan amanah dari rakyat. Bukti bahwa kita, “Para Prajurit Udara”, terus bekerja. Pencapaian paling membanggakan adalah zero accident yang dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut. Kondisi ini adalah bukti, bukan hanya kualitas safety culture yang tinggi, namun juga manajemen organisasi yang semakin modern dan tertib.

Kasau juga mengapresiasi kinerja bidang operasi udara. Operasi angkutan udara oleh pesawat transport dan helikopter begitu masif dilaksanakan, serta berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non-alam di Indonesia. Mulai dari gempa di Lombok yang disusul gempa dan tsunami di Palu tahun 2019, kebakaran hutan dan lahan di Sumatera yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, bencana banjir, hingga penanganan pandemi Covid-19. Saat semua bencana itu terjadi, maka Alutsista TNI Angkatan Udara bergerak tercepat dan terdepan untuk membantu rakyat.

Baca juga:  Personel Lanud Dominicus Dumatubun Didadak Tes Urine

Peringatan HUT ke-74 TNI AU kali ini mengangkat tema “ Kobarkan semangat Swa Bhuana Paksa Untuk Membangun Indonesia Maju Dan TNI Angkatan Udara Unggul

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel