Berita

Upacara Peringatan Hari Angkatan Udara ke 65 di Lanud Medan

Dibaca: 3 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Apron Kelapa Sawit Lanud Medan (9/4) upacara peringatan dirgayu hari angkatan udara ke 65 dilaksanakan secara hikmad dan lancar. Cuaca pagi hari yang sangat cerah di wilayah Medan tidak mengurangi semangat dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Upacara HUT TNI AU ke 65 tanggal 9 April serentak di laksanakan di seluruh Lanud-Lanud dan Kotama-Kotama di wilayah indonesia dengan tema “Dengan Profesionalisme dan Motivasi yang Tinggi serta Dedikasi Satuan, kita Wujudkan Angkatan Udara yang Lebih Baik Guna Menjaga Kedaulatan Negara di Udara dan Keutuhan NKRI”. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE.

 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danlanud Medan yaitu Amanat dari Kasau yang mengatakan diantaranya tentang perkembangan lingkungan secara strategis menciptakan tantangan-tantangan baru bagi pelaksanaan tugas kedepan, maka dengan itu Kasau berharap kesiapan TNI Angkatan Udara menyambut modernisasi alutsista sesuai dengan perencanaan strategis yang telah di buat, kedua yaitu kedaulatan negara di udara sangat terkait dengan kemampuan TNI Angkatan Udara dalam menjaga wilayah udara dari pelanggaran hukum, ketiga, kondisi wilayah geografis Indonesia yang rawan bencana, merupakan ancaman yang sulit di duga serta mengurus sumber daya negara, keempat yaitu harapan terbesar dari masyarakat yang harus mampu kita jawab adalah organisasi TNI yang bersih dan berwibawa.

Baca juga:  KENAIKAN PANGKAT IDENTIK BERTAMBAHNYA TANGGUNG JAWAB

 

Upacara Hari Angkatan Udara ke 65 kali ini di ikuti sebanyak 400 personel yang melibatkan beberapa kompi antara lain kompi Pamen, kompi Pama, peleton satpom, peleton paskhas, kompi bintara, tamtama gabungan Lanud Medan dan Kosek Hanudnas III Medan kompi pns gabungan Lanud Medan dan Kosek Hanudnas III Medan.

 

Dalam rangka HUT TNI AU ke 65 turut hadir dalam undangan yaitu Pangdam I Bukit Barisan, Wali Kota Medan, Kapoldasu, Danlamtamal I Belawan, GM Angkasa Pura II Bandara Polonia Medan, Dandim 0201 BS Medan dan para pejabat Kosek III Medan beserta Ibu-ibu dari unsur Muspida, IKKT dan PIA Ardya Garini. Setelah melaksanakan upacara para peserta upacara dan para undangan menyaksikan pemotongan nasi tumpeng yang di berikan kepada prajurit TNI AU termuda, baik dari Kosek III Medan, lanud Medan dan Kompi A BS paskhas Medan dan pembagian hadiah bagi para pemenang olahraga boal volly, bulu tangkis, tenis meja, dan sepak bola yang dilaksanakan sebelum tanggal 9 april yang lewat .

Baca juga:  Danlanud J.B. Soedirman Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-74 TNI di Semarang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel