Berita

UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI KE-64 TNI AU BAKORDA BANDUNG

Dibaca: 5 Oleh 29 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upacara dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-64 TNI Angkatan Udara wilayah Bakorda Bandung dilaksanakan secara sederhana di Lapangan Apel Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Jumat (29/7).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wakil Komandan Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) Marsekal Pertama TNI Suroso, menyatakan Hari Bakti Angkatan Udara menjadi simbol roh perjuangan bagi TNI Angkatan Udara karena memiliki nilai esensi yang sangat tinggi dalam pengabdian menjaga dan mengawal eksistensi Ibu Pertiwi. Peristiwanya mewarnai awal sejarah perjalanan TNI Angkatan Udara dikancah perjuangan phisik bangsa Indonesia. Dua peristiwa sejarah yang terjadi dalam satu hari pada tanggal 29 Juli 1947 tersebut, berupa serangan udara pertama kali yang dilakukan TNI Angkatan Udara serta gugurnya tiga pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau Mengatakan Semangat patriotisme harus menyertai setiap langkah generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang profesinya masing-masing. Dengan dedikasi yang tinggi, kita percaya tugas yang menjadi tanggung jawab Angkata Udara selaku Sayap Tanah Air akan terlaksana dengan baik, meski dalam pelaksanaan tugas tersebut terdapat berbagai kendala.

Baca juga:  Upacara Bendera 17- an di Lanud Halim Perdanakusuma

Pada upacara memperingati Hari Bakti ke-64 TNI Angkatan Udara bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letkol Tek Verry, S.T., M.y. dan perwira upacara Kapten Kes Bardiana. Tampak hadir para pejabat di lingkungan TNI AU Bakorda Bandung antara lain Kadislitbangau Marsma TNI Basuki Purwanto, Kasgartap Bandung Marsma TNI Wahyudin,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel