Berita

Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-68 TNI AU Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 20 Oleh 30 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Puncak peringatan hari Bakti ke-68 TNI AU digelar di lapangan merah Makorpaskhasau, Kec. Margahayu, Kab. Bandung dengan inspektur upacara Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo dan Letkol Tek Hardi Tri Wahyu (Dansathar 72 Depohar 70) bertindak selaku Komandan Upacara serta Mayor Pas Moh. Fakhromy sebagai perwira upacara, Rabu (29/7/2015).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam amanatnya yang dibacakan Kas Korpaskhas menyampaikan bahwa semangat perjuangan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih yang diwariskan para pendahulu dalam peristiwa bersejarah tersebut, senantiasa menjadi inspirasi dan semangat yang tetap terpelihara sekaligus dijadikan sebagai nilai moral dan profesionalisme setiap insan prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Saya yakin dan percaya, dengan meneladani semangat pantang menyerah dari para pahlawan yang telah gugur termasuk dari para sesepuh dan senior, bahwa seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun dan tidak akan pernah ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara, “ kata Kas Korpaskhas saat membacakan amanat KSAU.

Baca juga:  HUT KE-63 POM TNI AU DI LEBANON

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Wadan Koharmatau Marsma TNI Dadang Hermawan, Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Darmawan, Kadislitbangau Marsma TNI Suharto, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Suparmono para pejabat TNI AU dan PIA Ardhya Garini wilayah Bandung, para udangan dari perwakilan TNI AD, TNI AL, Polri serta para sesepuh TNI AU wilayah Bandung.

Tema peringatan hari bakti ke-68 TNI AU tahun ini, yaitu “Dilandasi Semangat Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, Prajurit TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Darma Baktinya dalam Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

KSAU mengharapkan agar tema tersebut dapat diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dengan hal sederhana yang dapat dilakukan, yaitu dengan melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan yang belum kita pertanggungjawabkan berkaitan dengan peran, fungsi, dan tugas kita selaku prajurit dan abdi negara.

Menjelang puncak kegiatan tersebut, Bakorda AU Bandung telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan berupa bakti sosial. Diantaranya, melaksanakan anjangsana ke Panti Yatim Indonesia yang dipimpin oleh Kadislitbangau Marsma TNI Suharto. Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Bandung didukung 15 orang dan 20 orang perawat dari rumah sakit Lanud Sulaiman yang digelar di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman terkumpul 282 kantong labu .

Baca juga:  Upacara 17-an Di Lanud El Tari

Selain kegiatan bakti sosial, dilaksanakan pula ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Cikutra Bandung dengan pimpinan ziarah rombongan, yaitu Kadislitbangau Marsma TNI Suharto.

.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel